PROFIL BERDASARKAN ABJAD
C
Wang Yihan

Foto:

Wang Yihan


Nama Lengkap : Wang Yihan

Profesi : -

Tempat Lahir : Shanghai, Cina

Tanggal Lahir : Senin, 18 Januari 1988

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Cina


BIOGRAFI
Wang Yihan merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Cina. Ia terpilih menjadi pemain terbaik dunia sampai pada Desember 2011 berdasarkan Badminton World Federation.

Wang memulai kariernya di usia yang ke-9 dengan pelatihnya Wang Pengren. Ia berhasil terpilih sebagai tim junior di tahun 2004, kemudian dipromosikan menjadi tim senior nasional dua tahun berikutnya. Wang menjuarai World Cup di tahun yang sama, dimana tiga tahun setelah itu gelar pemain bulu tangkis tunggal putri terbaik sedunia dinobatkan padanya. Kini ia dilatih oleh Zhang Ning, mantan pemain bulu tangkis Cina yang pernah merebut medali emas di Olimpiade bulu tangkis dua kali.

Ketika kecil, Wang tidak menyukai olahraga berenang. Ia ketakutan saat guru olahraganya meminta Wang untuk menceburkan diri ke kolam. Mengetahui hal itu, ibu Wang mencoba untuk membelikan Wang sebuah raket bulu tangkis. Ibunya mengira bahwa Wang juga akan menolak raket tersebut, namun di luar dugaan ternyata Wang malah memegang erat raketnya. Dari situ ibu Wang akhirnya memutuskan untuk memasukkan Wang ke dalam klub bulu tangkis.

Usia Wang masih tergolong muda namun ia telah berhasil menjuarai belasan kejuaraan dunia dan membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi BWF. Wang pun mengungkapkan bahwa ia akan terus berkarier sampai usianya melewati 30 tahun, seperti pelatihnya.
PENGHARGAAN
2011, Juara pertama di China Open, Juara pertama di Japan Open, Juara pertama di World Championships, Juara pertama di Indonesia Open, Juara pertama di Korea Open
2010, Juara pertama di French Open, Juara pertama di Denmark Open
2009, Juara pertama di Hong Kong Open, Juara pertama di French Open, Juara pertama di Japan Open, Juara pertama di Macau Open, Juara pertama di Swiss Open, Juara pertama di All England Open, Juara pertama di German Open
2008, Juara pertama di Japan Open
2007, Juara pertama di Russian Open, Juara pertama di Bitburger Open
2006, Juara pertama di World Cup

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong