PROFIL BERDASARKAN ABJAD
F
Walter Adams

Foto:

Walter Adams


Nama Lengkap : Walter Adams

Profesi : -

Tempat Lahir : Vienna, Austria

Tanggal Lahir : Minggu, 27 Agustus 1922

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Austria


BIOGRAFI

Walter Adams adalah seorang profesor ekonom yang berasal Amerika. Adams menjabat sebagai Presiden ke-13 Michigan State University. Walter Adams lahir di Wina, Austria pada tanggal 27 August 1922. Dia adalah putra pasangan Edward Adams yang merupakan seorang pedagang kain linen dan berlian skala internasional dengan istrinya, Ilona Schildkraut yang berkerja sebagai ibu rumah tangga. Pada tahun 1935, Adams bersama keluarganya pindah ke Brooklyn, New York. Di kota ini, Adams kemudian masuk ke New Utrecht High School. Setelah lulus dari sekolah tersebut, Adams kemudian melanjutkan studinya di Brooklyn College yang berhasil dia selesaikan pada tahun 1942 dengan predikat magma cumlaude dan gelar BA di bidang ilmu ekonomi. Pada bulan April 1943, Adams memutuskan untuk bergabung dengan Angkatan Darat AS melaksanakan wajib militer.

Saat berada di Angkatan Darat, Adams ditugasi untuk masuk menjad anggota Infanteri ke-83 Divisi Lapis Baja ke-11 yang kemudian mendarat di Normandia untuk berpartisipasi dalam Perang Bulge. Adams sendiri pada tahun 1945 dianugerahi Bintang Perunggu atas tindakan heroik setelah menyelamatkan rekannya ketika perang berlangsung. Setelah Perang Dunia II berakhir, Adams kembali ke istrinya, Pauline Gordon yang dinikahinya pada tanggal 23 Agustus 1943, Adams lalu melanjutkan studinya yang semoat tertunda. Dia lantas studinya dengan gelar MA dan gelar Ph.D di Universitas Yale pada tahun 1946 dan 1947. Hampir bersamaan dengan Adams mendapatkan gelar Ph.D, dia juga mendapatkan putra semata wayangnya, William James Adams yang lahir pada tahun 1947.

Pada tahun itu juga, Walter Adams bergabung dengan fakultas dari Michigan State College (sekarang Michigan State University). Dia kemudian diangkat menjadi profesor di 1956 mendapatkan gelar Profesor Distinguished hanya empat tahun kemudian. Sepanjang karirnya, Adams telah menulis sejumlah banyak buku dan makalah, termasuk buku terkenal seperti The Bigness Complex: Industry, Labor, and Government in the American Economy; The Tobacco Wars; and Adam Smith Goes to Moscow.

Riset dan Analisa: Fathimatuz Zahroh

Last update 16:20 26/11/2013

PENDIDIKAN
  • New Utrecht High School
  • Brooklyn College
  • Yale University

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong