Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Adrie Subono

Foto:

Adrie Subono


Nama Lengkap : Adrie Subono

Alias : Adrie Nurmianti Subono

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Senin, 11 Januari 1954

Zodiac : Capricorn

Hobby : Musik

Warga Negara : Indonesia


Anak : Melanie Subono, Cristy Subono, Adrian Subono
Istri : Chrisje Fransz Subono
Ibu : Titi Srisulaksmi Subono
Ayah : Subono Mantofani
BIOGRAFI

Adrie Nurmianti Subono, atau yang lebih banyak dikenal publik sebagai Adrie Subono, adalah salah satu promotor artis dan gelaran akbar yang sangat akrab dengan dunia hiburan, bahkan sebagian besar masyarakat, Indonesia. Putra dari Subono Mantofani dan Titi Srisulaksmi Subono ini memang sangat menyukai musik sejak kecil. Juga sudah menjadi cita-cita Subono menyajikan tontonan dan hiburan dengan konsep ‘live entertainment’ untuk dapat dinikmati berbagai kalangan publik di tanah airnya. Dan mimpi tersebut tercapai sudah.

Perusahaan rintisannya, Java Musikindo, berhasil membangun pamor sebagai penyelenggara berbagai gelaran musik bergengsi yang menampilkan tak terhitung musisi atau kelompok musik kenamaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Pria yang lahir di Jakarta dan pernah tinggal di Jerman Barat ini mengaku ketertarikannya pada dunia musik, khususnya bisnis musik, berawal saat melihat berbagai konser yang digelar saat ia menetap luar negeri. Mulai menapak bisnis promotor musik pada 1994, karir Subono terus meroket. Berbekal dukungan segenap keluarga, promotor kelahiran 1954 ini bahkan rela meninggalkan bisnis perkapalan yang telah ditekuni selama 25 tahun, demi kecintaan dan minatnya pada musik dan bisnis hiburan di dalamnya.

Sejak banting setir hingga saat ini, suami Chrisje Franz Subono ini bisa disebut berhasil membangun kerajaan bisnis musiknya sendiri. Sejumlah musisi tingkat dunia seperti Avenged Sevenfold, Simple Plan, New Found Glory, Lost Prophets hingga The Used berhasil diboyong Subono untuk menyapa masyarakat Indonesia di berbagai wilayah secara langsung dari panggung yang dibangun Java Musikindo dari tahun ke tahun. Tentunya, 15 tahun membangun kerajaan bisnis musik bukan tanpa keringat pahit dan cerita getir. Subono dan kerajaannya sempat beberapa kali tersandung berbagai masalah mulai administrasi hingga teknis dalam upayanya menyajikan konser tingkat dunia yang spektakuler dan menawan ke hadapan publik.

Dari sudut keluarga, promotor musik sekaligus keponakan mantan Presiden RI, B. J. Habibie, juga dikenal sebagai sosok supel dan gigih. 30 tahun membina perbedaan dengan istri berlainan agama, seorang putra dan dua orang putri, memang bukan prestasi domestik yang bisa diraih sembarang keluarga. Menata dan menghargai perbedaan, dan bukan menghilangkannya, bisa jadi merupakan prinsip yang dijalani Adrie Subono ketika mengarungi biduk kehidupan bersama segenap anggota keluarganya, dan mungkin juga, beserta seluruh anggota pegawai di kerajaan musiknya.

Riset dan Analisis: Mamor Adi Pradhana - Mochamad Nasrul Chotib

KARIR
  • Promotor musik
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke