PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Agus Harimurti

Foto:

Agus Harimurti


Nama Lengkap : Agus Harimurti

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Militer

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bandung, Indonesia

Tanggal Lahir : Kamis, 10 Agustus 1978

Zodiac : Leo

Warga Negara : Indonesia


Ibu : Kristiani Herawati
Ayah : Susilo Bambang Yudhoyono
Istri : Annisa Larasati Pohan
Anak : Almira Tungga Dewi Yudhoyono
Saudara : Edhie Baskoro Yudhoyono
BIOGRAFI

Agus Harimurti Yudhoyono adalah putra sulung dari presiden SBY dengan Kristiani Herawati yang dilahirkan pada 10 Agustus 1978. Ia menikahi Annisa Larasati Pohan pada awal Juli 2005. Beberapa bulan setelah menikah, Agus harimurti meninggalkan istrinya untuk bertugas sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun.

Dia memilih profesi di bidang militer karena pekerjaan tersebut mulia, dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang kita miliki. Agus menambahkan profesi militer di negara mana pun memiliki tanggung jawab yang besar. Persepsi umum, menjadi prajurit itu sulit. Artinya menghadapi tugas-tugas yang penuh risiko, penuh tantangan.

Risiko itu dimulai dari yang paling kecil meninggalkan keluarga, jauh, dan dalam waktu yang cukup lama, sampai dengan risiko kehilangan nyawa di medan pertempuran. Agus mengaku terinspirasi dari sosok perwira dan prajurit yang penuh dedikasi, hampir setiap saat, waktu dan energinya diberikan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, istrinya melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tungga dewi Yudhoyono melalui operasi caesar.

Agus menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Taruna Nusantara tahun 1997 dan Akademi Militer tahun 2000. Agus kemudian mengambil gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006. Pada Mei 2010, Agus meraih gelar Master of Public Administration pada John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts AS.

Pada Maret 2012 Kapten Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meraih 3 penghargaan, yaitu Distinguish International Honour Graduated, Medali The Order of Saint Maurice , dan The Commandants List dari sekolah militer Angkatan Darat di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Riset Dan Analisa Oleh Nur Laila

PENDIDIKAN
  • Master of Public Administration, John Kennedy School of Goverment, Mei 2010
  • Master Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies Nanyang Technological University (NTU), Singapura 2006
  • Akademi Militer 2000
  • SMA Taruna Nusantara 1997
KARIR
  • Wadan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha
  • Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis
  • Kepala Operasi Infanteri 17 Brigade Airbone Kostrad TNI AD
PENGHARGAAN
  • Distinguish International Honour Graduated
  • Medali The Order of Saint Maurice
  • The Commandants List
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
  • Senin, 26 September 2016 13:12:36 PPP sebut Waketum Demokrat Syarief Hasan pengusul Agus Yudhoyono

    PPP sebut Waketum Demokrat Syarief Hasan pengusul Agus Yudhoyono. Poros Cikeas memilih pasangan Agus Harimurti dan Slyviana Murni menjadi pesaing pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI. Sekjen PPP Asrul Sani buka-bukaan soal pihak yang yang pertama mengusulkan nama Agus.

  • Senin, 26 September 2016 07:34:00 Membandingkan SBY dan Agus ketika sama-sama berpangkat Mayor TNI

    Membandingkan SBY dan Agus ketika sama-sama berpangkat Mayor TNI. Mayor Yudhoyono malah ditempatkan sebagai komandan batalyon 744. Pasukan ini adalah pasukan pemukul Kodam Udayana yang ditugaskan di Timor Timur. Dia bertugas dua tahun di medan tempur.

  • Senin, 26 September 2016 06:09:00 Dari Cikeas menuju DKI 1

    Dari Cikeas menuju DKI 1. Mata Agus Harimurti Yudhoyono nampak berkaca-kaca. Di sebelahnya, sang adik Ibas Yudhoyono tampak ikut terharu. Begitu pula kedua orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. Keluarga Cikeas ini menyaksikan secara langsung pidato politik perdana Agus di Wisma Proklamasi, Menteng.

  • Senin, 26 September 2016 10:58:04 Ani Yudhoyono: Agus yang bisa jawab, bukan Ruhut Sitompul!

    Ani Yudhoyono: Agus yang bisa jawab, bukan Ruhut Sitompul! Politikus Demokrat Ruhut Sitompul tak setuju dengan keputusan partainya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan Ruhut menyentil para petinggi Demokrat yang dinilainya menghasut SBY untuk tunjuk anaknya jadi calon gubernur.

  • Minggu, 25 September 2016 08:02:00 Para Cagub-Cawagub DKI mesra, masihkah pendukungnya saling serang?

    Para Cagub-Cawagub DKI mesra, masihkah pendukungnya saling serang? Ray Rangkuti mengatakan kalau aroma persaingan di kalangan pendukung nuansanya sudah mulai terasa dengan melemparkan isu-isu SARA.

  • Sabtu, 24 September 2016 16:11:00 Agus Yudhoyono berharap lolos dari tes kesehatan

    Agus Yudhoyono berharap lolos dari tes kesehatan. Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyelesaikan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Tes ini dilakukan sebagai syarat yang harus dipenuhi usai mendaftar di KPU DKI‎ Jakarta.

  • Sabtu, 24 September 2016 15:32:22 Ini arti jargon 'Jakarta untuk rakyat' milik pasangan Agus-Sylviana

    Ini arti jargon 'Jakarta untuk rakyat' milik pasangan Agus-Sylviana. Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin mengatakan timses Agus-Sylviana telah memiliki jargon yang akan dibawa di Pilgub DKI. Jargon yang dipilih adalah Jakarta untuk rakyat.

  • Sabtu, 24 September 2016 15:28:47 Cerita Agus Yudhoyono seru-seruan welfie bareng Anies dan Ahok

    Cerita Agus Yudhoyono seru-seruan welfie bareng Anies dan Ahok. Tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta melakukan aksi selfie bersama saat melakukan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Dalam foto tersebut tidak ada wajah muram, semua ceria.

  • Sabtu, 24 September 2016 14:59:16 Wefie seru Cagub-Cawagub DKI jelang pemeriksaan kesehatan

    Wefie seru Cagub-Cawagub DKI jelang pemeriksaan kesehatan. Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjalankan tes kesehatan. Tes tersebut digelar di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, dimulai sejak 07.00 WIB.

  • Sabtu, 24 September 2016 14:05:00 Demokrat tegaskan tak pernah paksa Agus jadi cagub DKI

    Sejumlah pihak menilai penunjukan Agus terkesan dipaksakan. Karir Agus cukup cemerlang di TNI berbanding terbalik dengan pengalaman politik dan pemerintahannya. Namun hal ini ditegaskan Demokrat bahwa tidak ada paksaan. Sosok Agus dinilai sebagai figur menarik bagi Jakarta.