PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Andi Rio Idris Padjalangi

Foto:

Andi Rio Idris Padjalangi


Nama Lengkap : Andi Rio Idris Padjalangi

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bone

Tanggal Lahir : Sabtu, 13 Maret 1943

Zodiac : Pisces

Warga Negara : Indonesia


Istri : Andi Shanty Listiawati
BIOGRAFI

Andi Rio Idris Padjalangi adalah anggota DPR RI dari fraksi Golkar. Pria kelahiran Bone, 13 Maret 1943 ini ditetapkan Andi Rio Idris Padjalangi dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua Pansus RUU Jabatan Notaris. Pemilihan berlangsung Juni 2012 di Ruang Rapat Badan Akuntabilitas dan Keuangan Negara (BAKN), Kompleks Parlemen, Jakarta.

Menurut Andi Rio, RUU Jabatan Notaris merupakan revisi dari Undang-undang Nomor 30 tahun 2004 tentang Jabatan Notaris. Pada undang-undang tersebut ada pasal-pasal yang dianggap tidak bisa diimplementasikan yakni Pasal 15 ayat 2 huruf. Bunyi pasal itu notaris berwenang pula membuat akta yang berkaitan dengan pertanahan. Andi menambahkan, bila RUU revisi ini berhasil diselesaikan, akan memudahkan kerja para notaris. Kemudian umur notaris juga akan diatur dalam RUU ini.

Pansus RUU Jabatan Notaris akan bekerja selama dua kali masa sidang. Pansus terdiri dari dua komisi, II dan III. Keterlibatan Komisi II, karena melibatkan urusan pertanahan yang merupakan wilayah kerja Komisi II

Di sisi lain, anggota Komisi Hukum DPR RI ini memanfaatkan untuk melakukan safari ramadhan ke daerah pemilihannya dulu untuk menyerap aspirasi. Di sela-sela kunjungan ke konstituen, Rio mengaku juga memberikan cendera mata ke konstituen, tim, tokoh masyarakat, para kepala desa, dan pengurus partai di tingkat desa dan kecamatan. Adapun saat lebaran, Rio mengaku dirinya juga akan melakukan open house untuk bersilaturahmi dengan kolega, keluarga, dan konstituennya.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic   

PENDIDIKAN
  • S-2 Universitas Diponegoro, Semarang.
KARIR
  • Anggota DPR RI
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke