PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Andik Vermansyah

Foto:

Andik Vermansyah


Nama Lengkap : Andik Vermansyah

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jember

Tanggal Lahir : Sabtu, 23 November 1991

Zodiac : Sagittarius


No Relation
BIOGRAFI

Andik Vermansyah adalah pemain sepak bola asal Jember, Jawa Timur, Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Persebaya 1927.Andik merupakan salah satu pemain indonesia yang berhasil mendapatkan kaus David Beckham saat pertandingan uji coba Indonesia melawan LA Galaxy di stadion Gelora Bung Karno, Beckham mengaku merasa bersalah karena sempat melakukan tackling keras kepada Andik yang saat itu berupaya menembus pertahanan LA Galaxy dengan kecepatannya. Dialah pemain yang pernah membuat David Breckham terkesan.

Media massa di Portugal menyebut Andik 'Messinya Indonesia'. Andik juga dikabarkan tengah diincar klub Portugal Benfica dan klub Serie B Reggina.Andik juga dilirik oleh klub Serie A Inter Milan. Inter akan melihat permainan Andik secara langsung saat klub raksasa Italia itu berkunjung ke Indonesia dalam rangka pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia.
Andik Vermansyah jadi salah satu pemain bintang Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012.

Tak hanya itu, Andik pun mampu mencuri perhatian klub MLS sekelas DC United. Bahkan staf pelatih DC United memuji Andik sebagai seorang pemain bertalenta tinggi. Situs olahraga dunia ESPN juga menyebut namanya sebagai satu di antara 10 pemain Asia paling potensial di tahun 2012. Nama Andik bersanding dengan sejumlah pemain papan atas Asia, di antaranya gelandang timnas Jepang, Hiroshi Kiyotake dan penyerang Korsel, Shin Young Rok.

Sosok Andik disebut ESPN sangat potensial mengingat skill dan usianya yang masih sangat belia. Di umur yang baru menginjak 20 tahun, Andik menjadi salah satu pemain termuda di antara delapan pemain potensial Asia tahun 2012. Kini dia siap melesat bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012. Dia akan jadi andalan di sektor sayap permainan Indonesia. Berbekal kualitas mumpuni yang dimiliki, Andik kini menjadi sosok yang paling diwaspadai rival Indonesia di Piala AFF.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Pemain Persebaya
  • Pemain Timnas
PENGHARGAAN
  • Medali Emas Porprov Jatim I 2007 (Kontingen Kota Surabaya)
  • Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18) 2007
  • Medali Perunggu POM ASEAN 2008 (Timnas Mahasiswa)
  • Medali Emas PON XVII Kaltim 2008 (Kontingen Jatim)
  • Medali Perak SEA Games 2011
  • Runner-Up Trofi Hassanal Bolkiah 2012
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke