Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama

ARSIP BERITA
  • Gerindra tak puas jawaban Mendagri soal pengaktifan kembali Ahok. Muzani menilai, partai pengusul angket beranggapan Mendagri tidak konsisten dalam mengambil keputusan soal pemberhentian kepala daerah yang tengah berperkara hukum seperti tersangkut korupsi dan narkoba. Semisal, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo.

  • Ahok groundbreaking masjid dua lantai di kawasan RPTRA Kalijodo. Ahok mengharapkan, setelah ada masjid yang bisa menampung ratusan jamaah ini, masyarakat yang tengah berkunjung ke RPTRA Kalijodo bisa menjalankan ibadah.

  • Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Bidang Pencalonan dan Kampanye, Dahlia Umar mengatakan pada putaran kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI tetap bisa berkampanye. Keputusan ini diambil berkaca dari pemilihan gubernur pada 2012 lalu.

  • Ahok janjikan dana ke daerah peyangga untuk tangani banjir. Dia mengimbau kepada kepala daerah penyangga agar memasukkan anggaran yang berkaitan dengan banjir di DKI Jakarta. "Kita juga bantu Bekasi mau buat tampungan di atas bukit. Kerjasama juga dengan Bogor ya itu dari PU juga."

  • Susah dapat dana APBD, alasan Ahok gandeng swasta bangun RPTRA. Untuk perusahaan yang menjadi mitra dalam pembangunan RPTRA bisa mengiklankan produknya secara suka-suka dan menjadikan RPTRA sebagai ajang promosi produk.

  • Dampingi tinjau MRT, Ahok sebut Jokowi minta pembangunan dipercepat. Banyak negara yang melirik proyek MRT di Jakarta sehingga ingin menanamkan modal. Jika proses pembangunan berjalan lancar dan semua kebutuhan terpenuhi maka dapat dipastikan MRT akan beroperasi sesuai target, yakni Maret 2019.

  • Resmikan RPTRA Kalijodo, Ahok minta warga tak salam 2 jari. "Saya jelaskan tanah ini bukan jadi milik Sinar Mas Land. Mereka keluarin puluhan miliar cuma dapet tulisan kecil gitu doang. Makanya saya lagi baik-baikin lagi supaya baikin sungai tanggung dibeningin," tutupnya.

  • Ahok datang telat, peresmian RPTRA Kalijodo 'molor' dari jadwal. Berdasarkan informasi dihimpun merdeka.com, Ahok terlambat karena melayat ke kediaman‎ almarhum petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Dennis T Nenometa yang terseret banjir di Kali Batik, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  • "Tolong perhatikan dari segi penerangan, jangan sampe penerangan minim dipake jadi buat bikin anak, padahal ini ruang terpadu ramah anak," tandas Mudas.

  • PDIP minta koalisi dukung Ahok, PPP yakin Jokowi tak akan intervensi. Arsul menyebut Jokowi sangat independensi dalam menjalankan pemerintahan termasuk dalam mengangkat atau mencopot menteri. Terkait kursi menteri dari partai, kata dia, Jokowi memiliki hak prerogatif yang tidak bisa dicampuri oleh kepentingan kelompok.