PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Cornelis Hutagaol

Foto:

Cornelis Hutagaol


Nama Lengkap : Cornelis Hutagaol

Profesi : -


BIOGRAFI

Brigjen Cornelis Hutagaol adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara. Sebagai polisi, dia sudah malang melintang di berbagai daerah di Indonesia, termasuk bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN). Sebelum ditarik ke Mabes Polri, Cornelis Hutagaol pernah menjabat Dirintelkam Polda Jatim, Polda Jateng.

Dengan masuknya, Brigjen Cornelis Hutagaol, maka Polda Sumut tetap dipimpin duet jenderal putra daerah. Polri meneruskan tradisi jenderal pulang kampung di tubuh Polda Sumatera Utara. Setelah Wakapolda Sumut Brigjen Sahala Allagan ditarik sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun, jabatannya diisi Brigjen Cornelis Hutagaol.

Sebagai sosok penting di kepolisian Sumatera Utara, dia mengimbau dan mengajak para anggota Polri, PNS maupun sebagai istri Polri dan keluarga Polri agar selalu menjaga dan berusaha lebih baik sehingga dapat diteladani masyarakat. Jangan sebaliknya, memberikan contoh tidak baik karena yang dirugikan bukan hanya diri sendiri dan keluarga tapi juga berdampak pada institusi kepolisian. Cornelis mengajak untuk menjaga diri, keluarga dari berbagai tindakan melanggar norma susila dan agama.

Namun karirnya di kepolisian di Sumatera Utara pernah tercoreng. Di masa kepemimpinannya,a da 12 tahanan yang berhasil kabur dari penjara. Tak pelak, hal ini membuat Cornelis sedih dan menangis.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara
  • Dirintelkam Polda Jatim
  • Dirintelkam Polda Jateng

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA