Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Didik Nini Thowok

Foto:

Didik Nini Thowok


Nama Lengkap : Didik Nini Thowok

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Temanggung, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Sabtu, 13 November 1954

Zodiac : Scorpion

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Didik Nini Thowok memiliki nama asli Didik Hadiprayitno, lahir di Yogyakarta, 13 November 1954. Ia adalah seniman dengan 'berbasis' pada kesenian tari, dan terkenal dengan tarian 'dua muka'-nya, yaitu sebuah tarian yang menjalankan dua karakter wajah sekaligus dengan menggunakan topeng depan belakang.

Setelah menyelesaikan studinya dan berhak menyandang gelar Didik Hadiprayitno, SST (Sarjana Seni Tari), Didik ditawari almamaternya, ASTI Yogyakarta untuk mengabdi sebagai staff pengajar. Selain diangkat menjadi dosen di ASTI, ia juga diminta jadi pengajar Tata Rias di Akademi Kesejahteraan Keluarga (AKK) Yogya.

Pria yang juga ketua LPK Tari NatyaLakshita Yogyakarta itu menggeluti kesenian tari dan menawarkan kombinasi baik tari tradisional, modern dan tarian komedi. Kesemuanya digali dari tarian-tarian Sunda, Cirebon, Bali, dan Jawa.

Pemimpin Didik Nini Thowok Foundation dan Didik Nini Thowok Entertainment itu menggeluti dunia tari sejak usia belia, dan lama 'ngamen' di Malioboro, yaitu sebuah kawasan kreativitas para seniman di Yogyakarta.

http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/d/didik_nini_thowok/

PENDIDIKAN

Sarjana Tari (SST) dari ASTI (Akademi Seni Tari Indonesia) atau sekarang bernama ISI (Institut Seni Indonesia) tahun 1982.

KARIR
  • Direktur LPK (Lembaga Pendidikan Kejuruan) Tari Natya Lakshita.
  • Direktur Yayasan Didik Nini Towok.
  • Direktur Didik Nini Thowok Entertainment.
PENGHARGAAN

Kick Andy Heroes Award kategori Seni dan Budaya (2009)

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke