PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Dimas Aryo Dewanto

Foto:

Dimas Aryo Dewanto


Nama Lengkap : Dimas Aryo Dewanto

Profesi : -

Tempat Lahir : Malang

Tanggal Lahir : Jumat, 2 Mei 1986

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


BIOGRAFI

Dimas Aryo Dewanto adalah salah satu pemain basket untuk timnas Indonesia 2011. Ia juga bermain untuk tim Pelita Jaya Esia. Pria kelahiran Malang ini merupakan seorang guard dengan kecepatan yang luar biasa. Mungkin tidak ada satupun pemain di timnas basket putra Indonesia yang memiliki kecepatan off and on the ball seperti Dimas. Speed adalah keunggulan Dimas, dimana defensenya pun tidak diragukan lagi ketangguhannya. Apabila Dimas bisa memperbaiki shootingnya agar lebih konsisten lagi, maka ia bisa mendapatkan menit bermain lebih di timnas. Karena saat ini, Dimas hanya diturunkan apabila match up dengan lawan membutuhkan defensenya. 

Sebelum bermain untuk Pelita Jaya, Dimas berada di naungan klub Bimasakti Malang. Meskipun kecepatannya menakjubkan, akan tetapi pemain basket dengan jersey nomor 10 ini memiliki kontrol bola dan dribble yang kurang baik. Terkadang gerakannya yang cepat tidak didukung oleh kontrol bolanya yang bagus sehingga menghasilkan banyak turnover. Dimas pun pernah tercatat sebagai pemain dengan turnover paling banyak di PJE musim 2010-2011 lalu dengan 70 atau 2.59 turnover per game.

Pada musim 2010-2011, Dimas sempat mengalami cedera ketika bertanding. Kala itu, Pelita Jaya melawan Muba Hangtuah pada seri kedua di Bandung. Pada pertandingan di kuarter kedua, Dimas terjatuh dengan wajah membentur lantai lapangan. Dua gigi seri Dimas sampai patah. Hebatnya, Dimas masih kembali main dan menjadi pencetak skor terbanyak dengan menyumbangkan 26 angka bagi Pelita Jaya.

Putra dari (alm.) Bambang Kusno, mantan penggawa Bimasakti Nikko Steel Malang, ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Pada awal Desember 2011 lalu, Dimas telah menyelesaikan sidang skripsinya pada dan berharap dapat segera menyandang gelar SE. 

PENDIDIKAN

Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong