BREAKING NEWS

Pesta Rakyat di pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Dionysius Hayom Rumbaka

Foto:

Dionysius Hayom Rumbaka


Nama Lengkap : Dionysius Hayom Rumbaka

Profesi : -

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Kulon Progo, Yogyakarta

Tanggal Lahir : Sabtu, 22 Oktober 1988

Zodiac : Balance

Warga Negara : Indonesia


BIOGRAFI

Dionysius Hayom Rumbaka adalah pemain bulu tangkis tunggal putra asal Indonesia. Bekas anggota klub PB Djarum ini bergabung dengan pelatnas pada Februari 2011. Karena gaya permainan Hayom yang gemar memadukan smash keras dan permainan netting, banyak yang menilai bahwa dia adalah penerus dari Taufik Hidayat. Bahkan Hayom pun mengakui bahwa Taufik merupakan idolanya dan menjadi inspirasi Hayom dalam permainannya selama ini.

Sejak kelas 3 SD, Hayom sering bermain bulu tangkis bersama teman-temannya. Pamannya yang melihat minat sang keponakan kemudian memasukkan Hayom ke klub bulu tangkis Pancing Sembada di Sleman. Dua tahun setelah itu, Hayom kemudian pindah klub di Tasikmalaya. Akan tetapi ketika Hayom menginjak kelas 2 SMP, orang tuanya kembali memasukkan Hayom ke Pancing Sembada hingga tahun 2005. Hayom yang sering ikut turnamen bulu tangkis lokal ternyata dipantau oleh pelatih dari PB Djarum sehingga merekrut Hayom sebelum akhirnya ia digandeng oleh pelatnas di awal tahun 2011.

Jauh sebelum menjadi pebulutangkis profesional, penikmat lagu R&B ini mengaku tak pernah berpikir akan menekuni profesi itu. Dulu ia justru bercita-cita menjadi TNI AU. Kekasih dari Bellaetrix Manuputty, pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, ini juga disebut-sebut masuk ke dalam nominasi tim Piala Thomas di tahun 2012 mendatang.

KARIR
  • Anggota Klub Bulu Tangkis Pancing Sembada di Sleman.
  • Anggota Klub Bulu Tangkis PB Djarum.
PENGHARGAAN
  • 2006: Finalis Milo Junior
  • 2007: Perempat final Indonesia-Surabaya Challenge
  • 2008: Juara PMS Open Solo, Juara Beregu Gubernur Cup Kudus, Semifinalis GGJP Indonesia Challenge
  • 2009: Juara I Sirnas Kalimantan, Finalis Vietnam Challenge, Finalis Sirnas DKI Jakarta, Juara Australia Terbuka Grand Prix, Juara Indonesia International Challenge, Juara Banuinvest International Championships, Juara ASTEC Ultra Milk Open Indonesia International Challenge
  • 2010: Perempat Final Chinese Taipei Grand Prix Gold, Runner Up Indonesia Grand Prix Gold, juara India Grand Prix
  • 2011: Juara Bankaltim Indonesia Open GP Gold 2011

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong