PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Djoko Udjianto

Foto:

Djoko Udjianto


Nama Lengkap : Djoko Udjianto

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Selasa, 12 April 1955

Zodiac : Aries

Warga Negara : Indonesia


BIOGRAFI

Ir. Djoko Udjianto merupakan anggota partai Demokrat yang saat ini sedang menjabat sebagai anggota DPR RI periode masa jabatan tahun 2009 hingga tahun 2014. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah tanggal 12 April 1955 ini berhasil melaju ke Senayan setelah dirinya berhasil meraih suara maksimal sebanyak 75.135 suara dari daerah pilihan Jawa Tengah III yang meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Pati.

Kini Djoko yang merupakan alumni Universitas Gajah Mada, Yogyakarta tersebut sehari-harinya bertugas di Komisi IV yang menangani permasalahan di bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, dan Pangan. Bersama Komisi IV, saat ini Djoko sedang concern menangani permasalahan ketahanan pangan yang rencananya akan dilakukan secara menyeluruh.
Menurut bapak tiga orang anak ini, ketahanan pangan di Indonesia perlu dilakukan agar tidak bergantung pada produk-produk hasil impor mengingat saat ini banyak beberapa hasil produk pertanian lokal kalah bersaing dengan produk impor. Djoko juga menghimbau pada pemerintah agar impor daging bisa dihentikan dan memaksimalkan komoditi daging dalam negeri yang tak kalah kualitasnya.

Selain berkegiatan di DPR, Djoko juga aktif melaksanakan tugasnya sebagai anggota partai Demokrat. Di partai Demokrat sendiri, Djoko ditunjuk oleh Anas Urbaningrum untuk menjabat sebagai ketua Departemen Penanaman Modal dan Investasi. Pada tahun 2012, Djoko Udjianto ditugaskan oleh partainya untuk menggantikan posisi Mirwan Amir sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Pergantian pimpinan ini dilakukan dan diresmikan dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR dari fraksi PKS Anis Matta. Sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar), Djoko Udjianto berharap dirinya mampu memperbaiki citra Banggar. Sebab selama ini badan tersebut kerap jadi sorotan banyak kalangan, termasuk dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Riset dan Analisa: Fathimatuz Zahroh

PENDIDIKAN

S-1 Fakultas Teknik, UGM, Yogyakarta (1981)

KARIR
  • PT Astra Agro Lestari Group, Jakarta (1981 - 2000)
  • PT Satria Group, Jakarta (sejak 2000)
  • PT Transpacific Group, Jakarta (sejak 2005)
  • PT Perkebunan Nusantara V, Riau (sejak 2003)

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA