Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Es Teler 77

Foto:

Es Teler 77


Nama Lengkap : Es Teler 77

Alias : No Alias

Profesi : -

Tanggal Lahir : 0000-00-00


No Relation
BIOGRAFI

Es Teler 77 adalah sebuah restoran yang menjual makanan cepat saji asli Indonesia. Restoran ini merupakan usaha keluarga yang ditangani oleh Murniati Widjaja bersama suaminya Trisno Budijanto serta anak dan menantunya. Tahun 1981, Murniati  memenangkan lomba membuat es teler di Jakarta. Es teler merupakan minuman dingin berisi buah segar seperti nangka, alpukat, kelapa dan racikan sirup dengan rasa yang lezat. Dari kemenangan itu muncul keinginan untuk membuka warung tenda di pelataran teras sebuah pertokoan di kawasan Jakarta Pusat. Restoran itu kini telah memiliki 196 cabang di dalam dan luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Australia.

Di tahun 1987 menantu Murniati, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Es Teler 77 sekaligus menjadi restoran makanan cepat saji asli Indonesia. Di awal berdiri, restoran ini hanya mempunyai sembilan cabang di Jakarta. Gerai Es Teler 77 kemudian pindah dari kios ke mal dan plaza. Hal ini dilakukan seiring dengan gaya hidup masyarakat kota yang sering mendatangi pusat perbelanjaan. Kehadiran restoran ini di mal memperluas wawasan kuliner Indonesia. Terlebih belum ada restoran franchise yang menyajikan makanan dan minuman jajanan populer Indonesia.

Sudah lebih dari tiga dekade perusahaan ini hadir memanjakan lidah masyarakat. Restoran ini berkomitmen menyuguhkan makanan dan minuman Indonesia dengan resep asli yang telah teruji kualitasnya. Es Teler 77 melayani konsumen dengan ramah dikemas dengan suasana yang bersih, nyaman dan convenient.

Restoran tersebut mampu meraih omzet per bulannya rata-rata Rp 500 miliar sampai Rp 1 Triliun. Perusahaan ini akan terus berkembang dengan menambah outlet di dalam dan luar negeri. Tahun 2013, rencananya Es Teler 77 akan membuka gerai di Arab Saudi dan India.

Last update 4 Agustus 2013 pukul 17:12
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke