PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Frenky Irawan

Foto:

Frenky Irawan


Nama Lengkap : Frenky Irawan

Alias : No Alias

Profesi : -

Tempat Lahir : Balikpapan

Tanggal Lahir : Senin, 8 Desember 1986

Zodiac : Sagittarius

Hobby : Bermain games di Playstation, Nonton Film

Warga Negara : Indonesia


Ayah : Iwan
Ibu : Siti Aisyah
BIOGRAFI

Frenky Irawan, yang lahir pada tanggal 8 Desember 1986 adalah pemain sepak bola Indonesia yang sejak muda bermain sepak bola baik untuk tim nasional Indonesia maupun klub-klub asal Indonesia. Putra dari pasangan Siti Aisyah dan Iwan ini mengawali karirnya dengan bergabung dalam tim junior PS Pertamina Palembang. Karir profesionalnya dimulai bersama klub sepak bola asal Makassar, PSM Makassar, dan prestasi Frenky kian menanjak setelah performa pemain yang menjadi benteng terakhir gempuran tim lawan ini dianggap setara dengan pemain-pemain tingkat nasional.

Berdasarkan prestasinya tersebut, kiper kelahiran kota Balikpapan ini banyak mendapat pujian, karenanya juga mendapat perpanjangan kontrak untuk bermain lebih lama di PSM. Tentu saja dengan modal tinggi badan 182 cm, Irawan menjadi sorotan karena faktor fisik tersebut dianggap sebagai nilai tambah untuk menjadi seorang kiper. Pesepak bola yang mengidolakan sesama penjaga gawang lain, Gianluigi Buffon asal Italia, juga pernah menjadi bagian dari tim nasional Indonesia U-23 pada 2007. Berdasarkan performa dalam menghalau bola dari mulut gawang, Irawan dipercaya sebagai kiper utama untuk Timnas U-23 Indonesia di ajang Sea Games 2007 dan Sea Games 2009.

Mengakhiri masa panjang kontraknya di PSM Makassar pada musim 2009/2010, Frenky Irawan direkrut oleh klub asal ibukota, Persija Jakarta, untuk menjadi kiper utama klub tersebut. Bermain selama dua musim di Persija memberikan pengalaman baru bagi pemain yang menganggap Juventus, sebuah klub Serie A di Italia, sebagai tim favoritnya tersebut. Sangat disayangkan kontraknya di Persija tidak bertahan karena pasca 2 musim kompetisi, manajemen Persija tidak memperpanjang kontrak pemain yang memilih Adidas sebagai sepatu dan alat-alat olahraga yang disukainya ini. Hingga saat profil ini diunggah, Frenky Irawan masih menjadi pemain tanpa klub resmi.

Riset dan Analisis: Mamor Adi Pradhana - Mochamad Nasrul Chotib

KARIR

Junior

  • Tim Junior Pertamina Palembang

Profesional

  • 2009    PSM Makassar
  • 2010 - 2011 Persija Jakarta

Nasional

  • 2007 U-23 (Sea Games)
  • 2009 U-23 (Sea Games)
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke