Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Harbiah Salahuddin

Foto:

Harbiah Salahuddin


Nama Lengkap : Harbiah Salahuddin

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Arun, Aceh Utara, Indonesia

Tanggal Lahir : Minggu, 15 Juni 1947

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Suami : Salahuddin Hardy
BIOGRAFI

Wanita asal Aceh, Indonesia, bernama Dra. Hj. Harbiah Salahuddin, M.Si adalah aktivis politik yang telah menjabat sebagai salah satu anggota dari jajaran wakil rakyat yang menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada tahun 2009. Dia memiliki nomor anggota A-234. Dia dilahirkan di kota Arun, Aceh Utara, Indonesia, pada tanggal 15 Juni 1947. Harbiah Salahuddin bertempat tinggal di Gayungsari Timur MGE-12 Surabaya. Dia telah menikah dan memiliki suami yang yang telah bergelar profesor bernama Salahuddin Hardy. Dalam menjalani bahtera rumah tangganya, dia dikaruniai 4 orang anak.

Sebelum memiliki jabatan sebagai seorang wakil rakyat, Harbiah Salahuddin mengenyam pendidikan dengan terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. Dia menamatkan pendidikannya tersebut hingga ia mendapatkan gelar Magister, tepatnya M.Si. Harbiah Salahuddin melesat menduduki kursi Wakil Rakyat DPR Republik Indonesia dengan total perolehan suara sebanyak 35.470 di Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Timur 2, yang melingkupi beberapa daerah di Jawa Timur, seperti : Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan. Dia telah menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) selama 3 periode berturut-turut bersama dengan Partai Golkar, dimulai tahun 1997 hingga 2009. Dia pernah terpilih sebagai Ketua Umum Pengajian Al-Hidayah dalam Muktamar Pengajian Al-Hidayah di bulan Oktober, 2010.

Harbiah Salahuddin diusung oleh Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar). Dia dilantik sebagai sebagai anggota Komisi X DPR-RI yang bertanggung jawab dalam menangani Olahraga, Pendidikan, Pemuda, Kesenian, Pariwisata, dan Kebudayaan. Dia bersama suaminya adalah para tenaga pendidik yang tentunya bertanggung jawab untuk menyalurkan science / ilmu pengetahuan. Harbiah Salahuddin memiliki mata pencaharian dengan bekerja sebagai seorang Guru Besar / Dosen Tetap di Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya. Suaminya, Salahuddin Hardy, bekerja sebagai Guru Besar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, Surabaya.

Riset dan analisis oleh: Giri Lingga Herta Pratama

PENDIDIKAN
  • Pendidikan IKIP PGRI.
  • S2 di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya.
KARIR
  • Wakil Ketua Yayasan Amal Bhakti Ibu Jatim
  • Pengurus MUI Jatim
  • Sekretaris ISIKKI Jatim
  • Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Jatim
  • Wakil Ketua BURT DPRD Jatim,
  • Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah di bulan Oktober, 2010
  • Guru Besar Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke