PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Hary Tanoesoedibjo

Foto:

Hary Tanoesoedibjo


Nama Lengkap : Hary Tanoesoedibjo

Alias : Hary Tanoe

Profesi : Pengusaha

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Surabaya, Indonesia

Warga Negara : Indonesia


Istri : Liliana Tanaja Tanoesoedibjo
Anak : Angela Herliani Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Clarissa Herliani Tanoesoedibjo, Warren Haryputra Tanoesoedibjo
BIOGRAFI

Hary Tanoesoedibjo adalah seorang pengusaha dari Indonesia. Saat ini Hary memegang beberapa jabatan strategis di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu, Hary saat ini juga memegang berbagai posisi di perusahaan-perusahaan lainnya di bawah bendera Global Mediacom dan Bhakti Investama.  

Ia telah berulang kali menjadi pembicara di berbagai seminar dan menjadi dosen tamu dalam bidang Keuangan Perusahaan, Investasi dan Manajemen Strategis untuk program magister di berbagai perguruan tinggi.

Pada 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, Harry menduduki peringkat ke-22 dengan total kekayaan US$ 1,19 miliar.

Karirnya tidak hanya berhenti sampai disitu, dia bahkan menjabat sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia atau yang disingkat dengan KONI. Beliau melakoni semua itu dengan kemampuannya yang sangat besar. Hary memang terkenal giat dan terampil. Selain itu kecerdasannya mampu membawanya menjadi jajaran orang penting di Indonesia. Kemampuan manajemen nya yang bagus membuatnya mampu menjalankan perannya di berbagai perusahaan yang dia miliki sehingga semua perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan terorganisir.

Dari berbagai perusahaan yang beliau miliki beliau berhasil menjadi milioner yang layak diperhitungkan dan dipandang oleh kalangan pebisnis lain. Untuk itulah beliau sering dihadirkan sebagai pembicara untuk berbagai seminar untuk menyalurkan kemampuannya kepada pebisnis Indonesia yang lain. Dalam pencapaian kesuksesannya, dia memiliki empat kunci. Yakni, fokus dengan tujuan, berdoa, membangun karakter yang baik, dan disiplin untuk komitmen.

Pada Juni 2012, Hary Tanoesoedibjo diperiksa oleh KPK sehubungan dengan kasus korupsi Tommy Hindratno, pejabat pajak di Kantor Pajak Sidoarjo, dan James Gunarjo, yang diyakini terhubung dengan Bhakti Investama, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo. Namun, Hary menegaskan bahwa perusahaannya tidak terlibat. Menurutnya, tersangka James dan Tommy tidak berkaitan dengan PT Bhakti Investama, apalagi dirinya.

Pada 2 Juli 2013, Hary terpilih sebagai cawapres dari Partai Hanura mendampingi Wiranto. Ketua Dewan Pertimbangan Hanura ini  terjun ke politik karena keprihatinan. Korupsi, penegakan hukum, pendidikan dan (penanganan) kesenjangan sosial masih lambat.

Setelah diskusi dengan Wiranto, dia mengaku punya visi dan misi yang sama membangun Indonesia sesuai potensi untuk membangun Indonesia. Untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia agar dapat berubah menjadi lebih baik.
Sementara itu menurut Saleh Husin, Sekjen Hanura, Hary dipilih karena dia mempunyai citra yang bagus, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

Riset dan analisa oleh Vizcardine Audinovic

PENDIDIKAN
  • Bachelor of Commerce (Honours), Carleton University, Ottawa-Kanada (1988)
  • Master of Business Administration, Ottawa University, Ottawa-Kanada (1989)
KARIR
  • Pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT Bhakti Investama Tbk. 
  • Presiden Direktur PT Global Mediacom Tbk 
  • Presiden Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC)
  • Presiden Direktur PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) 
  • Komisaris PT Mobile-8 Telecom Tbk,
  • Komisaris Indovision
  • Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)
PENGHARGAAN
  • Peringkat ke-22 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2011.
  • Unpredictable Newsmaker 2011 dari media portal Rakyat Merdeka Online(RMOL)
SOCIAL MEDIA
Twitter: @HaryTanoe
Facebook: Hary Tanoesoedibjo

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
  • Jumat, 17 Februari 2017 10:54:16 Antasari tegaskan Hary Tanoe tak terkait kasus, hanya 'kurir' Cikeas

    Antasari tegaskan Hary Tanoe tak terkait kasus, hanya 'kurir' Cikeas. "Tolong dijernihkan. Hary Tanoe tidak ada kaitannya dengan rekayasa saya. Hanya Hary Tanoe itu sebagian, simpul, yang saat itu membawa pesan dari sana," ujar Antasari.

  • Rabu, 15 Februari 2017 07:00:00 Menengok saham perusahaan Hary Tanoe saat namanya diseret Antasari

    Saham perusahaan Hary Tanoesoedibjo kompak turun di perdagangan kemarin sore, jelang penutupan perdagangan. Penurunan saham terjadi bertepatan dengan disebutnya nama HT, sapaan akrab Hary Tanoe oleh Antasari.

  • Rabu, 15 Februari 2017 07:30:00 Bikin geger, tiga orang dekat SBY ikut diseret Antasari

    Bikin geger, tiga orang dekat SBY ikut diseret Antasari. Siapakah tiga orang dekat SBY tersebut?

  • Selasa, 14 Februari 2017 14:40:31 Antasari ungkap Hary Tanoe bakal didepak Cikeas jika gagal lobi

    Antasari ungkap Hary Tanoe bakal didepak Cikeas jika gagal lobi. Antasari menilai kehadiran HT tersebut ke rumahnya tersebut merupakan bentuk intervensi dari Pemerintah. "Untuk apa dia menyuruh HT datang ke rumah saya malam malam sebagai ketua KPK. Nah apakah masih bisa kita sebutkan SBY tak intervensi perkara?"

  • Selasa, 14 Februari 2017 14:12:22 Antasari sebut SBY utus Hary Tanoe lobi penahanan Aulia Pohan

    Antasari sebut SBY utus Hary Tanoe lobi penahanan Aulia Pohan. "Dia (HT) bilang 'Saya datang membawa misi menemui bapak," kata Antasari menirukan ucapan Hary Tanoe saat itu. "Saya bilang saya enggak bisa karena ada aturannya di KPK, statusnya sudah tersangka jadi harus ditahan," ujar Antasari

  • Senin, 13 Februari 2017 11:14:51 Hary Tanoe Sesumbar ngaku bisa komunikasi langsung dengan Trump

    Hary Tanoe Sesumbar ngaku bisa komunikasi langsung dengan Trump. Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengklaim bisa menghubungi Presiden AS Donald Trump secara langsung tanpa melalui birokrasi sulit. Dia menyebut komunikasi itu bisa dilakukan langsung hanya dengan menggunakan aplikasi pesan WhatsApp.

  • Kamis, 19 Januari 2017 10:38:20 Hadiri pelantikan Trump, Harry Tanoe kebut proyek di Indonesia

    Hary Tanoe sudah berada di Washington DC, Amerika Serikat, sejak Senin (16/1). Hary Tanoe menerima undangan khusus dari Donald Trump berikut fasilitas akomodasi. Salah satunya, penginapan yang disediakan tepat di depan Gedung Capitol.

  • Senin, 14 November 2016 16:12:16 Anies Baswedan dikabarkan sudah sering bertemu Hary Tanoe

    Rofiq menuturkan cagub nomor urut tiga itu sudah menjalin komunikasi yang baik dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo. Berangkat dari kesamaan visi membangun jakarta, Rofiq seolah memberikan sinyal positif dari Perindo untuk Anies.

  • Jumat, 21 Oktober 2016 11:22:56 Iklan Perindo tidak wajar, 4 stasiun tv milik Hary Tanoe ditegur KPI

    Iklan Perindo tidak wajar, 4 stasiun tv milik Hary Tanoe ditegur KPI. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjatuhkan sanksi peringatan bagi empat televisi milik Hary Tanoe, di antaranya RCTI, MNC TV, I-News TV dan Global TV. Keempatnya dinilai telah menayangkan iklan Partai Perindo dengan intensitas tidak wajar.

  • Jumat, 7 Oktober 2016 07:00:00 Perombakan MNC, Hary Tanoe tak lagi jadi CEO & Irman Gusman dipecat

    Hasil rapat pemegang saham selanjutnya adalah mengangkat Angela Herliani Tanoesoedibjo menjadi direktur perseroan. Angela sendiri merupakan putri Hary Tanoesoedibjo.