PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Holcim Indonesia

Foto:

Holcim Indonesia


Nama Lengkap : Holcim Indonesia

Profesi : -

Warga Negara : Indonesia


BIOGRAFI

PT Holcim Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan produsen semen. Perusahaan yang dulunya dikenal dengan nama PT Semen Cibinong Tbk ini didirikan sejak tanggal 1971. Perubahan nama ini terjadi pada tanggal  1 Januari 2006. Perusahaan ini dimiliki oleh Holcim Ltd (Swiss) sebesar 77,33% dan publik sebesar 22,7%. Perusahaan juga memiliki anak perusahaan PT Holcim Beton yang sebelumnya  bernama PT Trumix Beton.
Perusahaan memiliki dua pabrik yaitu pabrik Narogong dan pabrik Cilacap dengan kapasitas maksimum 7,9 juta ton per tahun dan kini sedang membangun fasilitas produksi ke-3 di i Tuban, Jawa Timur, yang berkapasitas tahunan 3,4 juta ton yang direncanakan mulai berjalan pada tahun 2013. Perusahaan juga mengoperasikan  banyak batching plant beton, dua tambang dan jaringan logistik lengkap yang mencakup pula gudang dan silo. Produknya dijual di 9.000 toko bangunan di seluruh Indonesia.
Perusahaan yang berkantor pusat di l. Gatot Subroto No. 38, Jakarta, Indonesia ini merupakan satu-satunya produsen yang menyediakan produk dan layanan terintegrasi yang meliputi 10 jenis semen, beton dan agregat, bahkan kini sedang mengembangkan usaha waralaba yang unik, yakni Solusi Rumah, yang menawarkan solusi perbaikan dan pembangunan rumah dengan biaya terjangkau dengan dukungan lebih dari 14.700 ahli bangunan binaan Holcim, waralaba yang  hingga 2012 telah mencapai 433 gerai, dan staf penjualan via telepon yang jumlahnya terus bertambah.
Perusahaan yang memiliki visi untuk menyediakan solusi berkelanjutan untuk membangun masa depan masyarakat Indonesia ini memiliki misi untuk membangun perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dengan menyediakan solusi pembangunan sesuai prinsip berkelanjutan bagi setiap segmen pelanggan tertentu, memperhatikan keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan, dan membina kemampuan sumber daya manusia, berinovasi dan membangun jaringan yang kuat.

PENGHARGAAN
  • 2012-PROPER Emas oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup
  • 2012-PROPER Hijau oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup
  • 2012-Sertifikat Pengakuan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian
  • 2012-Mendapat Pengakuan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta dari pemerintah daerah.


Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D.


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA