PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Ichsan Soelistio

Foto:

Ichsan Soelistio


Nama Lengkap : Ichsan Soelistio

Alias : No Alias

Profesi : -

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Kamis, 11 Februari 1954

Zodiac : Aquarius


No Relation
BIOGRAFI

Ichsan Soelistio berasal dari Fraksi PDIP, Daerah Pemilihan Banten II. Dia adalah anggota DPR periode 2009 - 2014 yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mewakili Banten daerah pemilihan II. Dia saat ini bertanggung jawab dalam bidang hukum, HAM, dan keamanan.

Dia menggantikan Murdaya Poo, mantan Ketua DPP PDIP yang beberapa saat lalu diberhentikan partai karena dianggap melanggar garis ketentuan partai. Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo membenarkan pergantian Mudaya Poo oleh Ichsan Soelistio. Pengganti Murdaya resmi dilantik hari ini oleh pimpinan DPR Marzuki Alie.

Menurut Tjahjo, Ichsan merupakan salah satu kader terbaik PDIP. Dia sudah tiga periode berjuang untuk masuk ke Senayan. Dan kali ini adalah kesempatan datang padanya. Sebelumnya, Murdaya Poo dipecat awal Desember 2009 lalu oleh PDIP dari posisi Ketua DPP karena dianggap tidak loyal terhadap partai.

Sebagai anggota DPR dia siap menghadapi permasalahan yang menyangkut rakyat. Pada 2011,
anggota Komisi III DPR RI siap untuk mengawal kasus dugaan pemerasan dan intimidasi oleh oknum Kapolres Pakpak Barat, Sumatera Utara, hingga tuntas. Bahkan ia mempersilahkan kepada pihak korban untuk melaporkan ke Komisi III DPR RI jika diperlukan.

Menurut Ichsan Propam mabes Polri dinilai cukup baik untuk menertibkan anggota atau Oknum Polri yang Indisipliner, namun demikian jika tidak sertai bukti-bukti yang cukup kuat masalah ini akan menjadi percuma dan sulit diselesaikan. Jika terbukti harus di ambil tindakan tegas karena Polisi tidak mempunyai Hak untuk meminta.

Ichsan memastikan, dia siap mengawal kasus-kasus seperti ini. Pihak terkait bisa memulainya dengan melaporkan ke Propam Polda Sumut dan ditembuskan ke Propam Mabes Polri dan juga melaporkan ke DPRD Sumut, namun Iksan juga menyatakan kesiapannya jika memang mau disampaikan langsung ke Komisi III DPR-RI.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Deperda PDI Perjuangan Prov. Banten (2005 - 2010)
  • Depercab PDI Perjuangan Kab. Tangerang (2001 - 2006)
  • Ketua Real Estate Indonesia Prov. Banten (2001 - 2004, 2004 - 2007)
  • Anggota DPR Komisi III
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke