Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Imam Suroso

Foto:

Imam Suroso


Nama Lengkap : Imam Suroso

Alias : Mbah Roso

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Pati, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Jumat, 10 Januari 1964

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Indonesia


Istri : Suhartini
BIOGRAFI

Imam Suroso adalah salah satu anggota Fraksi PDIP di Komisi IX DPR RI. Meski sukses menduduki satu kursi di Senayan, tapi bukan karir politik itu yang membesarkan namanya, melainkan latar belakangnya sebagai paranormal. Sebenarnya menjadi paranormal pun bukan keinginan Imam Suroso sejak kecil, karena ia dahulu bercita-cita menjadi seorang guru. Namun, bakat dalam dirinya yang terlihat dan digembleng oleh sang nenek menjadikan pria asal Pati, Jawa Tengah ini dikenal memiliki kemampuan unik sejak duduk di bangku sekolah menengah.

Putra ke-6 pasangan Kaslan dan Asiyah ini awalnya mempraktikkan ilmunya untuk membantu teman sekolahnya dalam urusan asmara. Tak heran jika "Pelet Pengasihan" alumnus FISIP Universitas Bojonegoro ini dianggap ampuh dan langsung melambungkan namanya. Tak hanya itu, Suroso, atau lebih populer dengan nama klenik Mbah Roso, juga tidak jarang menjadi andalan sebagian masyarakat yang ingin menghindari atau memperbaiki keretakan dalam rumah tangga melalui dengan ajiannya, Puter Giling Sukma. Popularitas Suroso sebagai praktisi 'dunia alternatif' juga sempat menarik minat Dede Yusuf, saat itu berprofesi sebagai aktor dan produser sinetron, yang kemudian berhasil menggandengnya untuk terlibat dan ikut berperan dalam pembuatan film Pangeran Diponegoro.

Sekian lama berkecimpung dalam dunia paranormal dan pernah terjun menjajal dunia hiburan, Mbah Roso memutuskan untuk mencoba memasuki wilayah baru dalam karir profesionalnya, dunia perpolitikan Indonesia. Dan pamor Mbah Roso sekali lagi terbukti. Ditambah restu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan dukungan masyarakat sekitar wilayah tempat tinggalnya, Suroso berhasil membuat debut karir sebagai anggota Komisi IX DPR RI periode 2009 - 2014 yang menangani masalah Tenaga Kerja, Transmigrasi, Kependudukan, Kesehatan.

Riset dan analisis: Swasti P. M. - Mochamad Nasrul Chotib

PENDIDIKAN
  • D-2 IKIP Negeri Semarang
  • S1 Jurusan Administrasi Negara, FISIP, Universitas Bojonegoro (1998)
  • S2 Sekolah Tinggi Manajemen IMMI (2003)
KARIR
  • Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Komisi IX DPR RI (2009-2014)
  • Presiden Direktur RS Mitra Bangsa Pati & Budayawan
PENGHARGAAN
  • Tokoh Berpotensi dari Yayasan Muda Indonesia Semarang (1998)
  • Elit Paranormal dari Yayasan Muda Indonesia Semarang (1999)
  • Tokoh Penggerak Pembangunan Bangsa Yang Berprestasi dari Yayasan Karya Indonesia Pusat - Jakarta (1998-1999)
SOCIAL MEDIA
www.mbahroso.com

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke