PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Ira Koesno

Foto:

Ira Koesno


Nama Lengkap : Ira Koesno

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Pers

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Minggu, 30 November 1969

Zodiac : Sagittarius


No Relation
BIOGRAFI

Dwi Noviratri Koesno atau Ira Koesno adalah seorang presenter berita yang kemudian mengembangkan bisnis broascasting.

Ira terkenal sebagai presenter berita Liputan 6 SCTV, di mana penampilannya selalu memberi pertanyaan-pertanyaan yang tajam bagi nara sumbernya.

Akibat 'ketajaman' pertanyaannya, Ira pernah mendapat 'kartu merah' setelah seorang pembesar negara menjadi narasumber di SCTV.

Kemampuannya yang teruji akhirnya KPU (Komisi Pemilihan Umum) menempatkan Ira, sebagai presenter dalam debat terbuka bagi para calon Presiden pada 2004.

Kini Ira bekerjasama dengan Institut Teknologi Komunikasi dan Pemasaran (ITKP) menggelar program khusus Presenter Berita. Ira mendirikan Ira Kusno Communication di Kebayoran Baru, Jakarta. Perusahaan ini juga membawahi event organizer, production house, dan on line digital.

Sementara itu, pekerjaan Ira sebagai TV personality memang di depan televisi dan bertemu banyak orang. Tapi dia tidak merasa dituntut untuk berpenampilan serba sempurna layaknya selebriti. Yang penting bersih, berpakaian pantas, dan tak berlebihan sehingga bisa nyaman dengan diri sendiri dan membawa diri dengan baik. Dia tidak akan mengambil pusing komentar orang yang tak menyukai dirinya, karena TV personality seharusnya diterima berdasarkan kepribadiannya, bukan karena penampilan.

KARIR
  • Presenter
  • Pendiri Ira Kusno Communication
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
  • Jumat, 27 Januari 2017 20:40:03 Debat Cagub DKI, netizen bandingkan Ira Koesno dan Tina Talisa

    Debat Cagub DKI, netizen bandingkan Ira Koesno dan Tina Talisa. Tina Talisa secara resmi ditunjuk sebagai moderator debat terbuka ketiga, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Sayangnya, keberadaannya ternyata tak mampu menghapus sosok Ira Koesno yang sudah membekas di hari para netizen.

  • Jumat, 27 Januari 2017 20:02:00 Debat Cagub DKI dimulai, netizen minta Ira Koesno jadi moderator

    Debat Cagub DKI dimulai, netizen minta Ira Koesno jadi moderator. Debat terbuka calon gubernur DKI Jakarta telah dibuka. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menunjuk Tina Talisa memimpin acara debat kedua, yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional.

  • Sabtu, 28 Januari 2017 08:12:13 Usai debat, Tina Talisa beberkan wejangan Ira Koesno

    Usai debat, Tina Talisa beberkan wejangan Ira Koesno. Tina pun sempat mengungkapkan perbedaan menyaksikan debat Pilgub DKI secara langsung dan melalui layar kaca.

  • Sabtu, 28 Januari 2017 07:04:00 Saat Tina Talisa 'kalah' dari Ira Koesno di Debat kedua

    Saat Tina Talisa 'kalah' dari Ira Koeno di Debat kedua. pasangan moderator debat yakni Tina Talisa dan Eko Prasojo juga mendapatkan sorotan tajam dari netizen. Keduanya dianggap tidak mampu mengatasi kehebohan para pendukung di dalam ruangan, para pengguna medsos pun meminta agar Ira Koesno kembali jadi moderator.

  • Rabu, 25 Januari 2017 19:14:00 Soal salaman, Anies kritik Ira Koesno giring framing calon kandidat

    Seharusnya Ira tak menyebutkan bahwa ada kandidat yang tampak gugup kepada publik. Cukuplah hanya dia yang tahu kondisi para peserta debat.