Joko Widodo

Joko Widodo

ARSIP BERITA
  • Demokrasi kebablasan dimaksud Jokowi terkait banyak berita hoax. Tenaga Ahli Kedeputian Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Alois Wisnuhardana, mengatakan Presiden Jokowi meminta agar staf kepresidenan memiliki satuan tugas medsos tugasnya meminta mengantisipasi propaganda dan berita bohong.

  • Fadli mengaku heran dengan sikap Jokowi. Menurutnya, kejadian itu dapat menimbulkan kesan buruk bahwa Jokowi telah melindungi Ahok yang telah berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama.

  • Kondisi demokrasi kebablasan, kata Jimly, juga dikarenakan masalah manajemen internal di pemerintahan.

  • Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau perkembangan proyek pembangunan simpang susun Semanggi dan stasiun bawah tanah mass rapid transit (MRT) pada Rabu (23/2) kemarin.

  • Jumat, 24 Februari 2017 16:23:19 PDIP tegaskan Jokowi tak anakemaskan Ahok

    PDIP tegaskan Jokowi tak anakemaskan Ahok. Hasto menjelaskan, ketika seorang presiden datang ke daerah-daerah maka kepala negara akan didampingi gubernur. Karena skala prioritas pembangunan ada di Jakarta, maka dapat dipastikan Jokowi lebih sering berinteraksi dengan Ahok.

  • Soal demokrasi kebablasan, mantan Ketua MK sebut momentum evaluasi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengatakan sistem demokrasi di Indonesia memang belum stabil pasca reformasi. Kondisi demokrasi yang dikeluhkan Jokowi, kata dia, bisa menjadi celah untuk mencari formulasi perbaikan sistem.

  • Presiden Joko Widodo mendapat gelar adat kehormatan Upu Kaletia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku yang artinya bapak pemimpin besar yang peduli terhadap kesejahteraan hidup masyarakat adat di Maluku. Jokowi berterima kasih dengan berpantun.

  • Presiden dan Ibu Iriana akan dijamu 'private dinner' oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta istri Lucy Turnbull di kediaman pribadi PM Turnbull.

  • Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Ahok sempat satu mobil usai meninjau proyek Simpang Susun Semanggi dan terowongan Mass Rapid Transit (MRT). Peristiwa ini dianggap tidak etis, apalagi Ahok merupakan seorang terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

  • Surat bernomor PW/03563/DPR RI/II/2017 merupakan surat ketiga yang ditulis Fadli kepada Jokowi. Isi surat tersebut sama, yakni tuntutan soal pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Surat itu juga berisi imbauan untuk menghentikan upaya kriminalisasi ulama.