PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Mardani H Maming

Foto:

Mardani H Maming


Nama Lengkap : Mardani H Maming

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Batulicin

Tanggal Lahir : Kamis, 17 September 1981

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Hj. Erwinda
Anak : M. Farel Daffa Mardani, M. Rizky Mardani
BIOGRAFI

Mardani H. Maming, yang biasa dipanggil Mardani, adalah Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2010-2015 yang lahir di Batulicin, 17 September 1981. Bupati yang dilantik pada September 2010 ini berpasangan dengan Difriadi. Mardani merupakan Bupati Termuda se-Indonesia (29 tahun) yang tercatat di rekor MURI setelah mengalahkan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, S.E., yang saat dilantik berusia 30 tahun.

Pelantikan Bupati termuda ini dihadiri oleh banyak tokoh-tokoh penting. Selain dilantik sendiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Ariffin, acara ini juga dihadiri oleh pengurus pusat PDIP sebagai partai pengusungnya, salah satunya adalah putri dari Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani yang datang langsung dari Jakarta.

Suami dari Hj. Erwinda ini sempat menggeluti dunia usaha di mana ia menjabat sebagai Komisaris dari PT Bina Usaha. Hal ini membuat Mardani tidak hanya hebat di kancah politik, namun juga di dunia bisnis.

Mardani telah merasakan panggung politik sebelum dirinya menjadi Bupati. Ia sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketika mencalonkan diri sebagai Bupati, ayah 2 orang anak ini mendapatkan dukungan dari banyak parpol di luar partai tempatnya bernaung. Sebut saja Partai Bintang Reformasi (PBR), PPP, Partai Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, dan PKS. Acara pelantikannya 2 tahun lalu pun dihadiri sedikitnya 2500 undangan.

Walaupun hari-harinya disibukkan dengan kegiatan sebagai Bupati, namun Mardani tidak melupakan kehidupan berorganisasi. Mardani tercatat sebagai Ketua Moge Tanah Bumbu, Pembina LKBH Perjuangan Tanah Bumbu, Anggota KAI Tanah Bumbu, Wakil Ketua DPP PDIP Kalimantan Selatan Bidang Sumber Daya, dan masih banyak lagi. Saat ini, Mardani beserta istri dan anak-anaknya menetap di Batulicin.

PENDIDIKAN
  • S1 Fakultas Hukum Unlam, Banjarmasin
KARIR
  • Komisaris PT. Bina Usaha
  • Anggota DPRD III Kab. Tanah Bumbu Fraksi PDIP
  • Bupati Tanah Bumbu Periode 2010-2015
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke