Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Matahari Department Store

Foto:

Matahari Department Store


Nama Lengkap : Matahari Department Store

Alias : Matahari

Profesi : -

Tanggal Lahir : 0000-00-00


No Relation
BIOGRAFI

Matahari Department Store merupakan salah satu ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk fashion, kecantikan dan perlengkapan rumah tangga. Selama 55 tahun berdiri, Matahari sudah tersebar di lebih dari50 kota di Indonesia.

Awalnya hanya berdiri satu gerai busana anak di Pasar Baru, Jakarta pada 24 Oktober 1958. Baru lah pada 1972 membuka department store modern di Indonesia. Matahari berkembang dan membuka gerai pertama di luar Jakarta, yakni Bogor pada 1980. Kini Matahari didukung oleh 1.200 pemasok lokal dan internasional. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada di Indonesia.

Perusahaan ini memiliki visi menjadi peritel pilihan utama di Indonesia. Selain itu Matahari juga mempunyai misi menyediakan produk fashion dan layanan terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup konsumennya. Konsumen juga bisa mendapatkan Matahari Club Card (MCC). Tiap melakukan transaksi, member MCC akan mendapat point reward yang dapat ditukar dengan voucher belanja.

Di tahun 2009,  Matahari Department Store menjadi sebuah entitas yang terpisah dari PT Matahari Putra Prima Tbk (MPP). Kemudian  namanya diubah menjadi PT Matahari Department Store Tbk (Matahari). Selanjutnya di tahun 2010, Matahari diakusisi PT. Meadow Indonesia (MI). Lalu pada 2011, Matahari dan MI bergabung menjadi satu yang mana Matahari menjadi surviving entity. Pada semester I-2013 perusahaan ini mencetak kenaikan laba bersih sebesar 68,3% menjadi Rp 165 miliar.

Last update 15 Agustus 2013 pukul 17:18
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENGHARGAAN
  • Top Brand' untuk kategori Department Store 2013
  • Masuk dalam 100 Perusahaan Terbesar di Indonesia Majalah Fortune
  • 'Brand terbaik di Jawa Tengah' untuk kategori Department Store 2013
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke