PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Olly Dondokambey

Foto:

Olly Dondokambey


Nama Lengkap : Olly Dondokambey

Profesi : -

Tempat Lahir : Manado

Tanggal Lahir : Sabtu, 18 November 1961

Zodiac : Scorpion


BIOGRAFI

Olly Dondokambey adalah wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia lahir di Manado, 18 November 1961. Dia juga menjabat sebagai bendahara DPP PDI-Perjuangan.

Dia dikenal aktif dalam bidang politik. Bahkan Olly disebut-sebut sebagai tokoh politik populer di Minahasa. Kemenangan pasangan Jantje Wowiling Sajow – Ivan Sarundajang (JWS-Ivansa) di Pilkada Minahasa tak lepas dari tangan dingin pria yang menduduki posisi Ketua PDI-Perjuangan Sulawesi Utara ini. Beberapa moment pilkada di sana banyak dimenangkan oleh PDI-Perjuangan karena jasa Olly.

Meski pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut masih 3 tahun lagi. Namun siapa figur yang bakal bertarung dalam pesta demokrasi mulai diperbincangkan masyarakat luas. Menariknya, nama Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey digadang-gadang bakal menjadi calon papan satu alias gubernur.

Sementara itu dia pernah diperiksa KPK, lantaran kasus pembahasan alokasi Dana Penyesuaian Infrasktruktur Daerah (DPID). Olly diperiksa sebagai saksi yang diduga mengetahui suap tersangka Fahd El-Fouz alias Fahd A Rafiq terhadap bekas anggota Banggar, Wa Ode Nurhayati.

Pada 27 Agustus 2013, Olly didapuk menjadi Ketua Komisi XI DPR RI menggantikan Emir Moeis yang tersandung kasus korupsi. Keputusan ini ditetapkan oleh Fraksi Partai PDIP. Kemudian, Olly sebagai wakil ketua Banggar digantikan oleh Yasonna Laoly.

Last update 27 Juli 2013 pukul 15:21
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)
  • Bendahara DPP PDI-Perjuangan
  • Ketua PDI-Perjuangan Sulawesi Utara

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA