PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Partai NasDem

Foto:

Partai NasDem


Nama Lengkap : Partai NasDem

Alias : Nasional Demokrat | NasDem

Profesi : Partai Politik


No Relation
BIOGRAFI

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada 26 Juli 2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Surya Paloh. Kelahiran Partai NasDem tidak bisa dipisahkan lepas dari visi dan misi utama ormas Nasional Demokrat, yaitu menggalang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan dan memajukan fungsi pemerintahan Indonesia pada cita-cita proklamasi 1945. Partai ini terus mengusung restorasi Indonesia dengan empat cakupan yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.

Pada tanggal 7 Januari 2013, Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi. Nasdem memiliki visi mengembalikan tujuan bernegara yang termaktub dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, yakni Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur. Partai ini harus mampu memberi catatan baik dalam tiap perjalanan partai-partai politik di Indonesia. Walau partai tersebut masih baru, Partai NasDem telah membuat prestasi yang luar biasa. Prestasi luar biasa yang dimaksudkan Surya Paloh adalah partai ini telah memiliki visi dan misi yang konkret (Restorasi Indonesia).

Dalam pemilu 2014, Partai NasDem berhasil mendapat nomor satu dalam pemilu mendatang. Partai ini siap mengikuti Pemilu 2014 untuk satu tekad dan tujuan yakni mewujudkan gerakan perubahan melalui Restorasi Indonesia. Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini merupakan perwujudan dari nasionalisme kebangsaan, kedaulatan nasional yang berpijak pada masyarakat sejahtera.

Last update 21/10/2013 pukul 19:10
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
  • Selasa, 22 November 2016 17:10:45 Biar tak gaduh, NasDem minta jangan Setya Novanto yang gantikan Akom

    Biar tak gaduh, NasDem minta bukan Setya Novanto yang gantikan Akom. Syarif menilai, kepemimpinan Akom selama menjadi Ketua DPR terbilang cukup baik. Dia menyarankan partai Golkar sebaiknya tidak menunjuk Novanto dan mencari kader lain untuk mengisi posisi Akom. Ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan.

  • Selasa, 22 November 2016 11:08:32 Politikus NasDem tak setuju Setya Novanto geser Akom jadi Ketua DPR

    Wacana pergantian jabatan Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) ke tangan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) menuai reaksi politisi partai lain. Politisi NasDem Taufiqulhadi mengaku tidak setuju dengan pengembalian kursi Ketua DPR kepada Setnov. Taufiq menilai kepemimpinan Akom sudah cukup baik.

  • Senin, 21 November 2016 17:33:35 NasDem yakin dukung Ahok tak pengaruhi elektabilitas di Pemilu 2019

    NasDem yakin dukung Ahok tak pengaruhi elektabilitas di Pemilu 2019. Ketua DPP Partai NasDem Jhonny G Plate mengaku tidak khawatir elektabilitas partainya merosot hanya karena mendukung Ahok. Menurutnya, kasus penistaan agama tidak bisa dijadikan barometer untuk menentukan elektabilitas parpol di 2019.

  • Rabu, 16 November 2016 17:39:26 Ahok tersangka, Surya Paloh tegaskan NasDem tak cabut dukungan

    Ahok tersangka, Surya Paloh tegaskan NasDem tak cabut dukungan. Surya Paloh memastikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI tidak dicabut meski calon nomor urut dua itu menyandang status tersangka kasus dugaan penistaan agama. Paloh justru mengapresiasi kinerja penegak hukum menetapkan Ahok.

  • Rabu, 16 November 2016 13:50:33 Batal tarik dukungan, NasDem siapkan strategi setelah Ahok tersangka

    NasDem tidak menarik dukungan karena dilarang Undang-Undang. Setelah Ahok menjadi tersangka, Partai NasDem segera merancang strategi baru memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Strategi itu akan dirumuskan secara bijak.

  • Kamis, 10 November 2016 14:29:18 Timses tegaskan tak terlibat iklan PPP Djan dukung Ahok-Djarot

    Ketua DPP Partai NasDem Jhonny G Plate, menegaskan tim pemenangan Ahok-Djarot tidak terlibat dalam pembuatan iklan PPP kubu Djan Faridz di salah satu stasiun televisi. Akibat dari iklan tersebut, pasangan Ahok-Djarot terancam mendapatkan sanksi berat.

  • Rabu, 9 November 2016 07:07:00 Parpol pendukung mulai beri sinyal tinggalkan Ahok

    Parpol pendukung mulai beri sinyal tinggalkan Ahok. Kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Golkar memberi sinyal menarik dukungan dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017 mendatang.

  • Rabu, 26 Oktober 2016 07:58:25 Kubu Ahok-Djarot jadikan nomor urut 2 sebagai jargon untuk menang

    Menurutnya, nomor urut dua memiliki arti filosofi tersendiri. Yaitu akan dijadikan jargon dua periode atau juga salam dua jari.

  • Selasa, 8 November 2016 15:52:32 NasDem minta MKD periksa Fadli Zon & Fahri Hamzah ikut demo Ahok

    NasDem minta MKD periksa Fadli Zon & Fahri Hamzah ikut demo Ahok. "Keduanya adalah pimpinan, kedua-duanya Wakil Ketua DPR. Saya ingin tanyakan kenapa hadir di sana. Kenapa seperti memberi kesempatan pada rakyat indonesia untuk bersikap inkonstitusional dengan menjatuhkan pemerintah," kata Taufiqulhadi

  • Kamis, 3 November 2016 15:50:16 NasDem bakal tarik dukungan jika Ahok jadi tersangka penistaan agama

    NasDem bakal tarik dukungan jika Ahok jadi tersangka penistaan agama. Ketua DPP NasDem Taufiqulhadi menegaskan, saat ini polisi masih terus menyelidiki dugaan penistaan agama yang membelit jagoan partainya di Pilgub DKI. Menurut dia, pihaknya harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah.