PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Paskalis Kossay

Foto:

Paskalis Kossay


Nama Lengkap : Paskalis Kossay

Alias : No Alias

Profesi : -

Tempat Lahir : Elagaime

Tanggal Lahir : Selasa, 12 Maret 1963

Zodiac : Pisces


No Relation
BIOGRAFI

Paskalis Kossay. Namanya banyak dikenal setelah pada tahun 2004 lalu dia diangkat menjadi anggota DPRD Papua untuk periode 2004-2009. Pria berkulit gelap ini menunjukkan keinginannya yang kuat untuk menjaga integritas Republik Indonesia di bumi Papua dan memakmurkan wilayah Indonesia bagian barat tersebut. Berasal dari Papua, tepatnya, dari Elagaime, tanah kelahirannya, ambisi pria berkumis tipis ini untuk masuk ke dunia politik tidak lain dan tidak bukan untuk memajukan tanah kelahirannya tersebut. Keinginannya membawa bumi Papua dan untuk lebih memperkenalkan tanah barat Indonesia tersebut baik secara nasional maupun internasional akhirnya tercapai setelah terpilih untuk memimpin dan mewakili daerah kelahirannya untuk duduk di kursi DPR.

Suami dari Rosmina Ruby yang mewakili partai Golongan Karya untuk duduk di kursi DPR ini mengaku bahwa saat ini rakyat Papua membutuhkan seorang yang mampu untuk memberikan perubahan terhadap keadaan di sana dan dipilih menjadi wakil serta berada di kursi DPR untuk daerah pemilihan Papua merupakan sebuah kehormatan yang harus dibayar dengan perubahan ke arah yang positif. Perjuangannya tersebut tidak dijalaninya sendiri. Sempat menulis autobiografi berjudul Pikiran dan Pandangan Paskalis Kossay, S.Pd., M.M. tentang Papua: pergumulan putra Balim di Senayan, bukunya mampu menunjukkan keseriusannya terhadap perjalanannya di Ibukota memperjuangkan tanah kelahirannya.

Pria yang telah dikaruniai tiga orang buah hati dari perkawinannya ini merupakan seorang Sarjana Pendidikan yang ketertarikannya terhadap dunia ekonomi dan manajemen mendorongnya untuk lulus dari S2 Manajemen UNHAS 2005 silam. Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi Pertahanan, Informasi, dan Luar Negeri ini saat ini tinggal di Jl. Baru Kotaraja, Jayapura, di perumahan DPRP.

Riset dan Analisis: Mamor Adi Pradhana

KARIR
  • Pengurus KNPI Papua 1996-
  • Pengurus PMI Papua 2004-sekarang
  • Anggota DPR Papua 2004-2009
  • Anggota DPRD Prov. Papua 1999-2004
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke