Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Primus Yustisio

Foto:

Primus Yustisio


Nama Lengkap : Primus Yustisio

Alias : Primus

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat

Tanggal Lahir : Minggu, 17 Agustus 1975

Zodiac : Leo

Hobby : Sepakbola | Gym

Warga Negara : Indonesia


Istri : Jihan Fahira
Anak : Lana Devina Yustisio, Muhammad Yustisio, Tara Azkia Alona
BIOGRAFI

Nama Primus Yustisio mulai dikenal publik sejak tahun 1995 yakni saat dirinya keluar sebagai pemenang Favorit Cover Boy. Namanya kian melambung saat dirinya menjadi pasangan Desy Ratnasari di sinetron yang bertajuk Cinta. Primus sendiri mulai terjun di dunia hiburan sejak berusia remaja. Sedangkan memulai karir sebagai artis sejak tahun 1997 hingga kini.

Talenta suami dari aktris cantik Jihan Fahira dalam bidang seni peran ini sangat menonjol, terbukti pada tahun 1999 Primus berhasil meraih Aktor Terfavorit versi Panasonic Awards. Selain itu, menjadi nominator Aktor Paling Ngetop versi SCTV Awards 2004 cukup menunjukkan bahwa karir akting yang dirintisnya sejak berumur 22 tahun ini membuahkan hasil yang tidak menyedihkan.

Di samping kegiatan syuting yang padat, Primus juga sempat memerankan beberapa spot iklan produk terkenal. Pria yang mengaku hobi berolahraga di gym untuk menjaga kebugaran tubuh ini pada tahun 2008 secara tiba-tiba menyatakan keikutsertaannya dalam pemilihan Bupati (Pilbup) Subang berpasangan dengan Agus Nurani dari kalangan Independen, namun dirinya terpaksa menelan pil pahit karena hasilnya kalah telak.

Bermaksud serius terjun dalam dunia politik, Primus kembali mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) pada tahun 2009. Usahanya tak sia-sia ketika ayah 3 orang anak ini berhasil mendapatkan perolehan suara sebesar 60.684.

Ketelatenannya dalam menekuni bidang politik yang dianggap baru baginya, membuat Primus bertekad dan mengajukan diri kembali pada pemilihan Bupati (Pilbup) 2013 mendatang. Anggota Komisi VI DPR-RI  ini menyatakan kesiapannya dalam memperebutkan kursi petinggi Subang itu.

Oleh: Atiqoh Hasan

KARIR
  • Anggota DPR-RI (2009-2014)
  • Aktris sejak tahun 1997
  • Model 1995
PENGHARGAAN
  • Nominator Aktor Paling Ngetop SCTV Award 2004
  • Aktor Terfavorit Panasonic Award 1999
  • Pemenang Favorit Cover Boy 1995
SOCIAL MEDIA
www.facebook.com/PrimusYustisio
www.twitter.com/primusyustisio

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke