PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Purwacaraka

Foto:

Purwacaraka


Nama Lengkap : Purwacaraka

Alias : Purwatjaraka

Profesi : -

Tempat Lahir : Beograd, Yugoslavia

Tanggal Lahir : Kamis, 31 Maret 1960

Zodiac : Aries


Istri : Sri Susanti
Anak : Aditya Purwa Putra, Andrea Miranda Dwisanti Putri, Amanda Chitarra Utami Putri.
BIOGRAFI

Purwacaraka adalah seorang musisi dan komponis Indonesia, yang terkenal sebagai 'pemusik pengiring' dalam sejumlah acara di televisi. Sehingga sosok pria berkumis ini 'nyaris' tiap hari tampil di televisi.

Lahir di Beograd, Yugoslavia, 31 Maret 1960, kakak kandung penyanyi Trie Utami ini mencintai musik sejak usia belia. Di mana saat usianya baru tujuh tahun, ayahnya telah membelikan sebuah piano dan belajar piano kalsik dari A Becalef, seorang guru piano berkebangsaan Hongaria di Bandung.

Meski sangat mencintai musik, sulung dari tiga bersaudara ini memiliki prestasi dalam pendidikan formalnya. Purwa berhasil menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Indeks Prestasi (IP) di atas tiga.

Seiring dengan itu, ia kerap mendapat job, mulai dari pesta perkawinan hingga reuni anak-anak sekolahan. Bahkan Purwa pernah bekerja di sebuah perusahaan musik, dan kerap tampil di Malaysia dan Singapura.

Sebagai bentuk kecintaannya pada musik Purwa mendirikan sekolah musik, Purwacaraka Music Studio. Puluhan tahun sekolah itu digelutinya dan hingga kini telah memiliki 50 cabang sekolah musik di seluruh Indonesia.

Purwa sendiri adalah putra seorang tentara. Sementara istrinya Sri Susanti yang dinikahinya pada 1981 merupakan seorang ibu rumah tangga, yang tekun dalam mendidik ketiga anaknya, Aditya Purwa Putra, Andrea Miranda Dwisanti Putri dan Amanda Chitarra Utami Putri.

Baginya, musik tak bisa dilepaskan dari kehidupan orang banyak. Musik akan tetap eksis dan mengikuti siklus sesuai dengan selera pasar yang selalu berubah dalam satu kurun waktu tertentu. Purwa mencontohkan musik dangdut yang secara perlahan pamornya mulai meredup dikarenakan dominasi 'kingdom of dangdut' yang tak bisa dipatahkan oleh ajang-ajang musik bernuansa dangdut.

Bentuk kepeduliannya terhadap dunia musik Tanah Air, dia wujudkan dengan mendirikan sekolah musik berlabel Purwacaraka Music Studio. Lembaga pendidikan yang didirikannya sejak tahun 80-an itu kini telah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/p/purwatjaraka/

PENDIDIKAN
  • Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung
KARIR
  • Musisi
  • Komponis
  • Pendiri Purwacaraka Music Studio
SOCIAL MEDIA
http://www.purwacarakamusicstudio.com/

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke