PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Raja Sapta Oktohari

Foto:

Raja Sapta Oktohari


Nama Lengkap : Raja Sapta Oktohari

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Rabu, 15 Oktober 1975

Zodiac : Balance

Warga Negara : Indonesia


BIOGRAFI

Okto adalah nama panggilan dari Raja Sapta Oktohari merupakan anak dari Oesman Sapta Odang seorang pengusaha sukses Indonesia dan ibunya bernama Serviati Oesman. Dia lahir di Jakarta, 15 Oktober 1975.

Dia adalah seorang lulusan Amerika yang memulai karir sebagai pengusaha di Makasar, Sulawesi Selatan. Okto merintis usahanya dari nol dengan menjadi pedagang beras. Bisnisnya kemudian berkembang sampai di Kalimantan. Okto juga mencoba bisnis di bidang yang sebelumnya belum pernah dia coba. Dalam bidang perikanan, bersama dengan PT. Perikanan Teluk Batang yang memiliki jenis usaha fishery dan cold storage. Perusahaan ini telah membangun sarana dan fasilitas penangkapan ikan termodern dan terbesar di Kalimantan Barat.

Okto juga membuka sebuah perusahaan penerbangan yang melayani penerbangan eksklusif, dengan bendera Enggang Air Service bersama teman-teman kongsinya. Sementara di bidang Sekuritas, OKTO menancapkan kukunya lewat perusahaan PT. Reinverstama Surya Optima yang sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia. Tidak berhenti di itu saja, bisnis Okto juga berkembang di pertambangan, PT. Rennaisasance Sinergi Optima  adalah perusahaan yang bekerja sama dengan dia. Tahun 2012 mendatang rencananya perusahaan ini akan mengoperasikan tambang batu bara di Propinsi Riau, dan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Okto  terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2011-2014 pada Musyawarah Nasional (Munas) XIV HIPMI, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia memulai mengawali karir organisasi HIPMI, ia memulainya dengan duduk di kepengurusan daerah asalnya Kalimantan Barat, kemudian dalam periode selanjutnya Okto, diminta untuk duduk dalam kepengurusan BPP HIPMI di bawah komando Erwin Aksa. Selain itu, Okto juga aktif sebagai Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia, salah seorang founder Bike to Work dan menjabat sebagai ketua ISSI DKI Jakarta.

Okto Kerap menjadi pembicara dalam seminar-seminar nasional bertajuk wirausaha dan isu-isu aktual dalam dunia bisnis, Okto juga berkembang sebagai promotor pertandingan – pertandingan olahraga tinju kelas dunia.  Event Organizer  ini  bernama Mahkota Promotion. Okto menjadi tokoh muda dalam spirit entrepreneurship yang membanggakan.

Riset dan Analisa: Nur Laila

PENDIDIKAN
  • Universitas Oklamoha, Amerika Serikat
KARIR
  • Pengusaha
PENGHARGAAN
  • Promotor tinju termuda di dunia
  • 50 orang berpengaruh versi Majalah Globe
  • Man of the Year versi Majalah Borneo dan Tribune
  • Kategori pengusaha muda madya dan Young Entrepreneur of the Year Award dari Asia Pasific Entrepreneurship Award (APEA)

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA

BERITA TERKAIT