Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Sali Iskandar

Foto:

Sali Iskandar


Nama Lengkap : Sali Iskandar

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Garut

Tanggal Lahir : Sabtu, 3 Februari 1962

Zodiac : Aquarius

Warga Negara : Indonesia


Istri : Hj. Netty Nurdjannaty B, Dra
Anak : Muhamad Husen Ghifari Iskandar, Fatimah Nurdjannaty Iskandar, Rahman Iskandar, Muhamad Hanif Fatahilah Iskandar
BIOGRAFI

Drs. H. Sali Iskandar atau biasa dipanggil dengan panggilan Kang Sali, lahir di Garut pada tanggal 03 Februari 1962. Dengan latar belakang pendidikan mulai dari SDN Cisewu Garut tahun 1977, SMPN Cisewu tahun 1980 dan SPGN Garut tahun 1983. Dilanjutkan dengan menyelesaikan SPGLB di Bandung pada tahun 1984 dan kuliah S1 Fakultas Sastra Sunda di Unpad pada tahun 1989.Menikah dengan Ibu Hj. Netty Nurdjannaty B, Dra dan dikaruniai 4 orang anak dan Sali Iskandar sekeluarga saat ini tinggal di Jl.Pasanggrahan Indah No. 15 RT/RW 05/05 Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru-Bandung.

Setelah lulus dari pendidikannya dengan gelar S1, Sali Iskandar tertarik untuk berwiraswasta dalam memulai karirnya. Pada tahun 1997, Sali Iskandar memulai usahanya dengan mendirikan CV Siger tengah dan CV Al-Aitam Sarana Direktur Jabar Education and Entrepreneur Centre  pada tahun yang sama dan keduanya masih berlangsung hingga saat ini.Selain menjadi pemilik sebuah perusahaan,Sali Iskandar juga membina 2 Yayasan,diantaranya Yayasan Al-Ghifari dan Yayasan Al-Aitaam.Kedua Yayasan tersebut mencakup TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan Perguruan Tinggi. Sali Iskandar juga aktif di beberapa organisasi diantaranya ABPTSI Jabar Banten, PGDSRI, ICMI, BAPSM Jabar, APPIDI Jabar dan Kwarda Pramuka Jabar. organisasi-organisasi tersebut yang menghantarkan Sali Iskandar menjadi Kader Partai Demokrat Jawa Barat.

Sali Iskandar dari Kader Partai Demokrat sekaligus sebagai Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPTSI) Jawa Barat Banten mendaftar dan mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat dengan prioritas utama dan fokus bidang pendidikan, perdagangan dan pengelolaan pasar. Sali Iskandar bercita-cita ingin memajukan dan membangun  Jawa Barat, Sali juga mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IKA Unpad periode 2012 hingga 2016 dengan visi mewujudkan para alumni lulusan Universitas Padjadjaran menjadi motor penggerak di berbagai sektor demi kemajuan bangsa dan negara. Adapun dalam mewujudkan visi tersebut, Sali mempunyai lima misi diantaranya meningkatkan kualitas lulusan Universitas Padjadjaran, meningkatkan pelayanan alumni yang maksimal, menciptakan lapangan pekerjaan mengembangkan potensi lulusan Universitas Pajdajaran, meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme para lulusan serta membentuk generasi bangsa yang memiliki kemandirian dalam berwirausaha.

Riset dan analisa oleh Eko Setiawan

PENDIDIKAN
  • SDN Cisewu Garut, Tahun 1976
  • SMPN Cisewu Garut, Tahun 1980
  • SPGN Garut, Tahun 1983
  • S.1 UNPAD, Tahun 1989
KARIR
  • Pembina Yayasan Al-Ghifari
  • Pembina Yayasan Al-Aitaam
  • Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya
  • Direktur Utama CV. Siger Tengah Group
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke