Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Sayed Muhammad Mullady

Foto:

Sayed Muhammad Mullady


Nama Lengkap : Sayed Muhammad Mullady

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tanggal Lahir : 0000-00-00


No Relation
BIOGRAFI

Sayed Muhammad Mullady S.H. bisa dikatakan termasuk sebagai wajah baru di dunia politik. Info tentang dirinya pun tak banyak yang bisa didapatkan meskipun menggunakan situs search engine terbesar abad ini. Sayed yang sepak terjangnya di kancah perpolitikan bisa dibilang masih junior ini akhirnya ikut berpartisipasi di riuhnya kancah politik bermula saat dia menerima tawaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi bakal calon anggota legislatif pada pemilihan umum tahun 2009.

Dengan berbekal tekad yang kuat serta dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya Sayed memberanikan dirinya untuk ikut berpartisipasi sebagai calon legislatif dalam pesta rakyat tersebut. PDIP sendiri menunjuknya untuk mewakili daerah pemilihan Jawa Timur V. Pada tahun 2009, segala jerih payah dan usaha yang dilakukan Sayed terbayar sudah. Sayed berhasil menggalang cukup suara yang kemudian mengantarkannya ke Senayan.
Setelah resmi sebagai anggota DPR RI, sehari-harinya Sayed bertugas sebagai anggota Komisi III yang fokus menangani permasalahan dari sektor hukum, hak asasi manusia (HAM) dan keamanan. Saat ini, Sayed bersama anggota lain dari Komisi III yang lain sedang concern menggarap dan mengusahakan pembentukan panitia kerja (panja) Putusan Mahkamah Agung (MA). Sayed juga beberapa kali tampak ikut dalam rombongan Komisi IV yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah dan negara guna mencari masukan dan referensi yang nantinya akan digunakan dalam menyusun rancangan undang-undang.

Selain menjadi anggota DPR RI Sayed juga ditunjuk untuk menjadi salah satu anggota Panitia Khusus Hak Angket Pengusutan Kasus Bank Century. Dalam pansus ini Sayed diminta untuk menempati posisi wakil ketua mendampingi dr. Hj. Mariani Akib Baramul yang bertugas sebagai ketua.

Riset dan Analisa: Fathimatuz Zahroh

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke