PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Semen Andalas

Foto:

Semen Andalas


Nama Lengkap : Semen Andalas

Profesi : -

Warga Negara : Banda Aceh, NAD


BIOGRAFI

Di bawah naungan PT Lafarge Cement Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha semen. Perusahaan ini memiliki nama besar yakni Semen Andalas Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan semen terbesar kedua di Indonesia. Perkembangan bisnis Semen Andalas telah menjangkau seluruh pelosok di Indonesia.

Pada tahun 2005 pada saat Bumi Serambi Mekkah Nanggroe Aceh Darussalam diterjang bencana tsunami, pabrik Semen Andalas mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibatnya produksi semen ini berkurang sekitar 1,2 juta ton. Untungnya enam bulan kemudian, pabrik tersebut sudah bisa beroperasi kembali. Menurut data dari Departemen Perindustrian bahwa produksi semen nasional mencapai hingga 33 juta ton pada tahun 2005. Dengan rusaknya pabrik Semen Andalas, Presiden Direktur Thomas P. Erhart perlu melakukan beberapa perbaikan secara bertahap.  

Dalam kerjasamanya dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kota Dumai pada tahun 2013 ini yang isinya untuk meningkatkan upaya meminimalisir tingkat pengangguran yang terjadi di kota Dumai. Selain itu juga upaya dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja diharapkan Semen Andalas mampu menjadi salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia.
 
Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong