Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Setiawan Djodi

Foto:

Setiawan Djodi


Nama Lengkap : Setiawan Djodi

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Solo

Tanggal Lahir : Minggu, 13 Maret 1949

Zodiac : Pisces


No Relation
BIOGRAFI

Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Setiawan Djodi dikenal sebagai musisi kenamaan yang terkenal lewat grup beraliran rock, Kantata Taqwa. Grup yang digawanginya bersama Iwan Fals itu, telah merilis album yang bertema kritis sosial dan politis. Album terakhirnya bersama Kantata Taqwa berjudul OPERA RAKSASA BIRU, yang berbicara tentang Pemanasan Global.

Pria kelahiran 13 Maret 1949 itu, juga pernah terlibat dalam lahirnya grup musik SWAMI pada 1989, yang personelnya di antaranya Iwan Fals, Sawung Jabo, Inisisri, Jockie Suryoprayogo dan Totok Tewel.

Djody mulai merintis karirnya sebagai seorang pengusaha saat ia menimba ilmu di Amerika Serikat. Di sana, ia berkenalan dengan salah seorang anggota keluarga raja minyak Rockefeller. Dari perkenalan itu, ia banyak mempelajari strategi bisnis. Awal tahun 70-an, saat menginjakkan kaki kembali di tanah air, Djody menerapkan ilmu yang telah didapatnya dengan mengembangkan bisnis perminyakan dan properti.

Pria pengusaha yang juga cucu pahlawan nasional Dr. Wahidin Sudiro Husodo itu memiliki kisah hidup yang cukup pelik. Perkawinannya dengan bintang model Sandy Harun, berakhir dengan perceraian, dengan berbuah anak perempuan Marimbi Djody Putri.

Anak perempuan inilah yang di kemudian hari berbuah perseteruan dengan mantan istrinya itu. Perempuan yang pernah menjalin asmara dengan anak mantan Presiden RI Soeharto, Tommy Soeharto itu, mengaku bahwa Marimbi bukanlah buah kasihnya dengan Djoni. Statement itu jelas membuat meradang pria yang kerap tampil berkacamata ini, bahkan dia menantang untuk melakukan tes DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) untuk membuktikan keabsahan 'status' anaknya itu.

Setelah itu, Djody menikah untuk kali kedua dengan seorang wanita bernama Etty. Pernikahannya dengan Etty dikaruniai lima orang anak.

Pada awal Juni 2009, Djodi diberitakan jatuh sakit dan dibawa ke Singapura. Pada pertengahan Juni 2009, diperoleh kepastian jika Djodi harus menjalani transplantasi liver di Singapura. Setelah operasi, dia merasa mendapat kesempatan hidup kedua. Oleh karena itu, Djody berusaha menjalani hidup dengan lebih baik. Dia juga mulai menerapkan gaya hidup sehat. 

http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/s/setiawan_djodi/

PENDIDIKAN
  • Universitas Wharton 
  • Universitas California
KARIR
  • Pengusahaa
  • Musisi
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke