Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Tamsil Linrung

Foto:

Tamsil Linrung


Nama Lengkap : Tamsil Linrung

Alias : No Alias

Profesi : -

Agama : Islam

Tempat Lahir : Pangkep, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir : Minggu, 17 September 1961

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Fatimah Zamy
BIOGRAFI

Tamsil Linrung adalah seorang politikus kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan pada tanggal 17 September 1961 yang saat ini menjabat sebagai Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Waktu kecil Tamsil Linrung merupakan anak yang cerdas dan pintar, berbeda dengan teman teman sebayanya. Dia lahir dari latar belakang keluarga guru hingga menjadikan Tamsil Linrung menjadi sosok anak yang pintar. Saat itu disaat teman teman sebayanya masih kelas 1 Sekolah Dasar, Tamsil Linrung sudah langsung masuk kelas 4 Sekolah Dasar.

Sebelum Tamsil Linrung  menduduki Anggota DPR RI periode tahun 2009 - 2014, Tamsil Linrung juga menduduki jabatan sebagai Anggota DPR RI periode tahun 2004 - 2009 dengan komisi Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan (Komisi X).

Tamsil Linrung mendapatkan masalah dalam posisinya sebagai pimpinan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat terkait kasus suap pengalokasian dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) kawasan transmigrasi yang menyebutkan adanya setoran uang komitmen kepada Badan Anggaran DPR. Dalam kasus ini Tamsil Linrung mendapat tudingan menerima dana sebesar 5 persen yang ditujukan untuk Banggar sebesar 10 persen dari total nilai proyek sebesar Rp. 73 Milyar. Sedangkan sisa 5 persen belum diketahui kemana mengalirnya.

Dengan adanya kasus ini bisa berdampak pada citra Partai Keadilan Sejahtera juga pada perolehan suara di tahun 2014 walaupun Partai Keadilan Sejahtera memiliki basis pendukung sendiri. Ada beberapa pertimbangan faktor dampak pengaruh terhadap pemilihan 2014 dan citra PKS diantaranya PKS Evaluasi kinerja Tamsil Linrung di Banggar, Tamsil Linrung menjelaskan asal mula dana Kemenakertrans, PKS mengabaikan kasus Tamsil Linrung, Tamsil Linrung meminta penjelasan perihal KTM dan Tamsil Linrung membantah mangkir bersaksi di sidang korupsi.
     
Riset dan analisa oleh Eko Setiawan

PENDIDIKAN
  • SDN 19 Tauladan Pertiwi
  • SMPN Pangkep
  • SMA Negeri 1 Pare-pare
  • IKIP Makassar (1980 - 1984)
KARIR
  • Direktur Utama PT Aquamas
  • Direktur PT Faris Noor Tijarah
  • Direktur PT Utama Karya Abadi Bangsa
  • Anggota DPR RI (2004 - 2009 dan 2009 - sekarang)
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke