PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Barack Obama

Foto:

Barack Obama


Nama Lengkap : Barack Obama

Alias : Barack Hussein Obama | Obama

Profesi : Politisi

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Honolulu, Hawaii, U.S.

Tanggal Lahir : Jumat, 4 Agustus 1961

Zodiac : Leo

Warga Negara : Amerika


Istri : Michelle Obama
Anak : Malia, Sasha
Ibu : Ann Dunham
BIOGRAFI

Barrack Obama, lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu-Hawaii, yang sekarang menjabat dan merupakan Presiden Amerika Serikat yang ke-44. Sebelum memulai karir politik, Obama berkerja sebagai Pengacara Sipil, kemudian menjadi senator Universitas Illinois dan saat ini merupakan keturunan Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.

Barrack Obama lahir dari pasangan Barrack Hussein Obama, Sr. dari Kenya, dan Ann Dunham, dari Wichita, Kansas. Namun keduanya berpisah saat Obama masih berusia dua tahun dan akhirnya bercerai. Ayah Obama kembali ke Kenya, sedangkan ibu Obama menikahi Lolo Soetoro, dan kemudian pada tahun 1967 keluarganya pindah ke Jakarta, Indonesia. Obama kecil kemudian bersekolah di SD Santo Fransiskus Asisi di Tebet selama tiga tahun, kemudian pindah ke SD Negeri Menteng 1 sampai ia berusia sepuluh tahun. Obama kembali ke Honolulu untuk tinggal bersama kakek dan neneknya dan belajar di Sekolah Punahou sejak kelas lima tahun 1971 hingga lulus SMA pada 1979.

Obama kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Colombia, namun karena sistem rasial kulit putih dan kulit hitam masih berlaku di sana, sehingga apa yang di dapatkan Obama tidak berbeda dengan saudara-saudaranya yang berkulit hitam,yaitu adanya pembedaan perlakuan dari mereka yang berkulit putih. Pada akhirnya setelah melalui perjuangan melawan rasialisme, Obama berhasil masuk ke Universitas Harvard pada jurusan Hukum. Dari sanalah kemudian perlahan-lahan namanya mulai terangkat dan terkenal karena keberaniannya mengkritik rasialisme di Chicago, serta kritikan-kritikan melalui tulisannya tentang persamaan hak antara warga kulit putih dan kulit hitam. Pada akhirnya Dia diangkat sebagai dosen pengajar di Universitas Hukum Chicago dan kemudian menikah dengan Michelle Robinson teman dekatnya yang juga seorang pengacara. Pernikahannya dengan Michelle dikaruniai dua anak perempuan. Anak pertama mereka, Malia Ann, lahir tahun 1998, diikuti oleh anak kedua, Natasha ("Sasha"), tahun 2001.

Setelah melalui perjuangan panjang dari perjalanan hidupnya, Obama akhirnya terpilih sebagai senat untuk Illionis, dengan membawa amanat untuk memperjuangkan dua daerah miskin yang diwakilinya. Pada tahun 2004 Obama terpilih untuk sebagai senat dari partai Demokrat di Illionis, dan di angkat sebagai juru bicara pada konvensi National di Boston. Dan pada tahun 2008, kemudian dia mencoba peruntungannya ikut dalam pemilihan presiden Amerika. Meskipun hanya berbekal pengalaman 4 tahun dalam dunia politiknya, dia mendapatkan banyak dukungan dan support. Dan Akhirnya pada tahun 2009 di usianya yang ke 44 tahun; dia berhasil menang dalam pemilihan Presiden Amerika.

PENDIDIKAN
  • Occidental College
  • Columbia University (B.A.)
  • Harvard Law School (J.D.)
SOCIAL MEDIA
http://www.barackobama.com

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
  • Selasa, 17 Januari 2017 13:11:00 Usai pelantikan Trump, Obama dan keluarga bakal pergi berlibur

    Usai pelantikan Trump, Obama dan keluarga bakal pergi berlibur. Tak hanya menyewa sebuah rumah, Obama dan keluarga telah merencanakan liburan tak lama setelah Presiden terpilih AS Donald Trump dilantik. Pilihan mereka jatuh di California, yang lebih hangat dan tenang setelah delapan tahun menjadi presiden.

  • Senin, 16 Januari 2017 07:13:00 Jelang berkuasa, Donald Trump tendangi orang-orang sekitar Obama

    Jelang berkuasa, Donald Trump tendangi orang-orang sekitar Obama. Belum juga secara resmi menyandang jabatan barunya, Trump mulai berbuat 'ulah'. Dia membersihkan sekitar Gedung Putih dari orang-orang yang diangkat semasa pemerintahan Presiden Barack Obama. Tak terkecuali pembawa acara acara pelantikannya sendiri.

  • Sabtu, 31 Desember 2016 12:14:39 Bikin komentar rasis soal Obama, guru gondrong mengundurkan diri

    Seorang guru menghina Presiden Obama dan istrinya. Namun dia menyadari perbuatannya buruk dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Dia menyebut Michelle Obama simpanse dan Obama sebagai monyet laba-laba.

  • Sabtu, 31 Desember 2016 12:14:39 Bikin komentar rasis soal Obama, guru gondrong mengundurkan diri

    Seorang guru menghina Presiden Obama dan istrinya. Namun dia menyadari perbuatannya buruk dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Dia menyebut Michelle Obama simpanse dan Obama sebagai monyet laba-laba.

  • Rabu, 30 November 2016 15:36:22 Saat Dubes Rusia bandingkan Obama dengan Trump

    Saat Dubes Rusia bandingkan Obama dengan Trump. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin mengatakan negaranya siap bekerja sama dengan Amerika Serikat dalam jalan yang konstruktif. Dia juga sempat memuji Trump dan mengkritik Obama.

  • Senin, 21 November 2016 12:29:27 Ini rencana Obama usai lengser dari presiden Amerika Serikat

    Ini rencana Obama usai lengser dari presiden Amerika Serikat. Dia menyampaikan pidato luar negeri terakhirnya di Ibu Kota Lima, Peru, dalam acara APEC. Rencana dia dalam dua bulan ke depan adalah menyelesaikan tugasnya sebagai presiden lalu mengajak istrinya liburan, istirahat, menulis, merenung.

  • Senin, 21 November 2016 07:39:50 Wapres JK sebut Obama minta dunia tak resah AS dipimpin Trump

    Obama meminta dunia tidak terlalu resah terhadap kampanye Trump dinilai bakal menerapkan kebijakan proteksionis. Selain dengan Obama, JK juga sempat berbicara dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Jepang begitu ngotot memberi bantuan buat Indonesia di pelbagai proyek.

  • Senin, 21 November 2016 08:14:00 Ini kata Obama buat orang yang tidak suka Donald Trump

    Ini kata Obama buat orang yang tidak suka Donald Trump. Obama menuturkan, warga dunia tidak perlu khawatir atas terpilihnya Trump. Dia mengajak semua kalangan untuk tidak terburu-buru memberi penilaian terhadap Trump. Dia mengajak warga memberi kesempatan Trump buat menyusun timnya.

  • Minggu, 13 November 2016 08:10:00 Peta dunia 'menurut Donald Trump', Indonesia negara teroris

    Peta dunia 'menurut Donald Trump', Indonesia negara teroris. Seniman asal Bulgaria membuat peta dunia menurut anggapan Donald Trump. Peta dunia itu berdasarkan apa yang selama ini pernah Trump sebut atau singgung dalam pernyataan-pernyataannya.

  • Minggu, 13 November 2016 00:01:00 Paranormal tunanetra ini ramalkan 'kehancuran' Donald Trump

    Paranormal tunanetra ini ramalkan 'kehancuran' Donald Trump. Dia bernama Baba Vanga, seorang paranormal asal Bulgaria yang menyatakan bahwa Obama adalah presiden ke-44 sekaligus yang terkahir bagi Amerika Serikat. Itu artinya, Trump tidak masuk dalam hitungan Presiden AS. Nasib buruk dikatakan akan menjadi ujungnya.