PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Bruno Senna Lalli

Foto:

Bruno Senna Lalli


Nama Lengkap : Bruno Senna Lalli

Alias : Bruno Senna

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Sao Paulo, Brazil

Tanggal Lahir : Sabtu, 15 Oktober 1983

Zodiac : Balance

Hobby : Bersepeda | Berenang | Tinju | Musik | Bermain PS3

Warga Negara : Brazil


Ayah : Flavio Lalli
Ibu : Viviane
BIOGRAFI

Bruno Senna adalah seorang pembalap Formula 1 asal Brazil. Ia merupakan keponakan dari mantan juara dunia Formula 1 yang meninggal akibat kecelakaan saat balapan di salah satu Grand Prix San Marino 1994, Ayrton Senna. Ketika kecil, Ayrton memang telah mengarahkan Bruno untuk menjadi pembalap seperti dirinya.

Bruno diajari membalap oleh pamannya sejak usianya menginjak 7 tahun. Ia pun mampu mengawali debutnya di Formula 1 pada tahun 2010 bersama tim Hispania. Ibu Bruno, Viviane, selalu khawatir jika putranya meneruskan kariernya di dunia balap, mengingat pamannya meninggal dalam insiden di arena balapan dan ayah Bruno, Flavio Lalli, yang juga meninggal dalam kecelakaan lalu lintas tahun 1996. Oleh sebab itu Viviane selalu menemani putranya kemanapun di seluruh dunia pada setiap kejuaraan Formula 1 yang Bruno ikuti.

Setelah mengikuti ajang karting sampai pada akhir tahun 2003, Bruno mulai menjajal turnamen balapan British Formula BMW di musim 2004. Tahun berikutnya ia pun berkompetisi di British Formula 3 dan berhasil menempati peringkat ke-3 di musim keduanya pada 2006. Bruno juga menjadi juara pertama pada Formula 3 Australian Grand Prix di tahun yang sama. Sepanjang tahun 2007-2008, Bruno beralih mengikuti kejuaraan GP2 Series dan mampu meraih gelar runner-up di musim keduanya.

Bruno sempat turun dalam kejuaraan Le Mans Series di tahun 2009 sebelum akhirnya ia memulai debut Formula 1 pada musim 2010 bersama tim Hispania. Karena prestasinya yang kurang memuaskan, Senna terdepak dari Hispania dan direkrut sebagai test driver Renault di musim 2011. Pada pertengahan musim tersebut, Senna pun dipanggil turun untuk menjadi pembalap resmi sampai akhir musim. Senna menyampaikan bahwa ia lagi-lagi harus berpindah tim bersama Williams pada kejuaraan Formula 1 di musim 2012.

PENGHARGAAN

2004, mengikuti kejuaraan British Formula BMW
2005, mengikuti kejuaraan British Formula 3
2006, menempati peringkat ke-3 di musim kedeua di kejuaraan British Formula 3 serta juara pertama Formula 3 Australian Grand Prix
2007, mengikuti GP2 Series dan Macau Grand Prix
2008, musim kedua mengikuti GP2 Series dan berhasil menempati posisi runner-up
2009, mengikuti kejuaraan Le Mans Series
2010, debut mengikuti kejuaraan Formula 1 bersama tim Hispania
2011, mengikuti kejuaraan Formula 1 bersama Lotus Renault
2012, mengikuti kejuaraan Formula 1 bersama Williams

SOCIAL MEDIA
www.brunosenna.com.br
twitter.com/BSenna
facebook.com/bruno.senna

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong