PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Dirk Kuyt

Foto:

Dirk Kuyt


Nama Lengkap : Dirk Kuyt

Alias : No Alias

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Katwijk aan Zee, Belanda

Tanggal Lahir : Selasa, 22 Juli 1980

Zodiac : Cancer

Warga Negara : Belanda


No Relation
BIOGRAFI

Terlahir dengan nama asli Dirk Kuijt, yang umum dikenal sebagai Dirk Kuyt lahir pada 22 Juli 1980 adalah seorang pemain sepak bola profesional Belanda yang kini bermain untuk klub Liga Inggris Liverpool.

Ia terkenal karena gol-golnya saat dia diperankan sebagai striker utama, tapi sekarang dia lebih sering ditempatkan sebagai pemain sayap untuk Liverpool dan juga tim nasional Belanda.

Kuyt memulai karir profesionalnya bersama FC Utrecht pada tahun 1998 dan segera menjadi bagian dari tim pertama mereka. Dia menghabiskan lima tahun di klub dan di akhir musim ia memenangkan gelar kehormatan senior pertamanya, yakni Piala Belanda, dan terpilih sebagai pemenang Sepatu Emas Liga Belanda karena ia berhasil menjadi top skorer pada musim itu.

Setelah itu ia meninggalkan Utrecht dengan biaya 1 Juta Euro ditransfer ke Feyenoord. Ia menjadi kapten klub pada tahun 2005 dan menjadi pencetak gol produktif di klub Rotterdam itu, ia adalah pencetak gol terbanyak klub selama tiga musim berturut-turut sekaligus menjadi pencetak gol teratas di Eredivisie.

Musim 2004-05 dan 2005-06 ia terpilih sebagai pemain sepak bola Belanda terbaik tahun itu. Kuyt hanya absen sebanyak lima pertandingan selama tujuh musim dari tahun 1999 sampai 2006 dan tampil dalam 179 pertandingan berturut-turut antara 2001-06.

Dia meninggalkan Feyenoord setelah tiga tahun di sana, dan telah mencetak 71 gol di 101 penampilan, bergabung dengan klub Liga Premier Liverpool dengan harga sebesar £ 10 juta.

Dia membuat debut Liga Utama pada akhir tahun 2006 dan segera menjadi bagian dari skuad tim pertama. Dia mencetak gol pertama kalinya dalam final Liga Champions UEFA saat Liverpool melawan AC Milan, walaupun akhirnya kalah 2-1.

Dia membuat debut internasional pada tahun 2004 dan telah mewakili Belanda di dua turnamen internasional penting, yaitu Piala Dunia 2006 dan Euro 2008.


SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA