PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Felipe Massa

Foto:

Felipe Massa


Nama Lengkap : Felipe Massa

Alias : No Alias

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Sao Paulo, Brazil

Tanggal Lahir : Sabtu, 25 April 1981

Zodiac : Taurus

Hobby : Menonton film | Musik | Bermain video games | Sepakbola | Olahraga air | Berbelanja

Warga Negara : Brazil


Ayah : Luiz Antonio
Ibu : Ana Elena Massa
Saudara : Fernanda Massa, Eduardo Massa
Istri : Raffaella Bassi
Anak : Felipinho
BIOGRAFI

Felipe Massa adalah pembalap Formula 1 yang berasal dari Brazil. Ia lahir dari keturunan keluarga imigran yang berasal dari Italia. Kakek Felipe merupakan penduduk asli Cerignola, Italia, yang kemudian bermigrasi ke Brazil. Felipe lahir dan dibesarkan oleh pasangan Luiz Antonio dan Ana Elena Massa. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, dengan kakak perempuan Fernanda Massa, dan adik laki-laki Eduardo Massa.

Felipe telah menikah dengan seorang mantan model Brazil, Raffaella Bassi pada 30 November 2007 lalu. Mereka pun telah dikaruniai seorang putra, Felipinho, yang lahir di tanggal dan bulan yang sama dua tahun berikutnya. Ketiganya kini menetap di Zurich, Swiss, yang berdekatan dengan kediaman Kimi Raikkonen.

Felipe mengawali kejuaraan karting di usia 8 tahun, dimana ia berhasil berada di posisi ke-4 di musim pertama percobaannya. Kemudian ia melanjutkan turnamen nasional dan internasional selama 7 tahun. Pada 1998, Felipe pindah ke Formula Chevrolet dan mampu mencapai peringkat ke-5. Tahun berikutnya Felipe pun akhirnya menjuarai Brazilian Formula Chevrolet. Dalam Italian and European Formula Renault 2000, Felipe sekali lagi membuktikan kemampuannya dengan menjuarai ajang balap tersebut.

Debut Formula 1 Felipe diawalinya di tahun 2002 bersama Sauber Petronas. Hanya bertahan satu musim di sana, tahun berikutnya Felipe mencoba untuk menjadi test driver tim Ferrari. Akan tetapi ternyata Felipe kembali ke Sauber Petronas di musim 2004-2005. Baru pada tahun 2006 Felipe membalap di bawah naungan tim Ferrari. Felipe memastikan ia akan tetap bersama Ferrari sampai di akhir musim 2012.

Pada tahun 2009, Felipe sempat mengalami kecelakaan di balapan. Pada Grand Prix Hungaria, kecelakaan hebat menimpa pembalap Rubens Barrichello. Pecahan mobil dari Rubens Barrichello mengenai helm Felipe Massa. Felipe pun segera dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosa bahwa ia mengalami gegar otak. Selama masa penyembuhan, Felipe pun terpaksa harus meninggalkan segala kejuaraan di sisa musim 2009 yang membuat performa kariernya menurun.

PENGHARGAAN

Karier:
1990, debut pertama di kejuaraan karting
1998, mencapai posisi ke-5 dalam kejuaraan Brazilian Formula Chevrolet
1999, menjuarai Brazilian Formula Chevrolet
2000, berhasil meraih posisi pertama dalam Italian and European Formula Renault
2001, menjuarai Formula 3000 Euro-Series
2002, debut pertama di Formula 1 bersama Sauber Petronas
2003, menjadi test driver untuk Ferrari
2004-2005, kembali bergabung bersama Sauber Petronas
2006-2011, beralih bersama Ferrari sampai pada berakhirnya kontrak di akhir musim 2012

Penghargaan:
2007: Penerima tropi Lorenzo Bandini Awards

SOCIAL MEDIA
www.felipemassa.com

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong