PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Helen Keller

Foto:

Helen Keller


Nama Lengkap : Helen Keller

Profesi : -

Tempat Lahir : Alabama, USA, 27 Juni 1880

Tanggal Lahir : Minggu, 27 Juni 1880

Zodiac : Cancer


BIOGRAFI

Helen Adams Keller adalah seorang penulis Amerika, aktivis politik dan dosen. Ia adalah orang tuna rungu pertama yang mendapatkan gelar Bachelor of Arts. Helen Adams dikenal secara luas melalui penggambaran di film The Miracle Worker, kisah tentang bagaimana guru Keller, Anne Sullivan, menerobos ke dalam isolasi akan kelemahan bahasa Helen, yang kemudian membuat gadis tersebut tumbuh belajar untuk berkomunikasi.
Helen, sebagai seorang penulis produktif,  secara blak-blakan menyuarakan keyakinan anti-perang nya. Ia masuk sebagai anggota Socialist Party of America dan Industrial Workers of the World, ia mengkampanyekan hak pilih perempuan, hak-hak buruh, sosialisme dan masalah-masalah radikal kiri atau yang biasa disebut Extreme Left, penciptaan kesetaraan sosial yang kuat di masyarakat dan pembongkaran akan semua bentuk stratifikasi sosial. Dia dilantik ke Alabama Women's Hall of Fame pada tahun 1971.


Helen mendapatkan banyak penghargaan anumerta dari masyarakat, seperti pada tahun 1999, Keller tercatat dalam Gallup's Most Widely Admired People of the 20th century,  The Helen Keller Hospital di Sheffield, Alabama didedikasikan untuknya,  kemudian ada jalan dinamai Helen Keller di Getafe-Spanyol, Lod-Israel, Lisbon-Portugal dan di Caen-Perancis.


Riset dan analisa oleh : Shallysa Rachmi A

PENDIDIKAN
  • 1888, Perkins Institute for the Blind,
  • 1894, Wright-Humason School for the Deaf, Horace Mann School for the Deaf, New York
  • 1900, Bachelor of Arts, Radcliffe College, Massachusetts

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong