PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Mercedes-Benz

Foto:

Mercedes-Benz


Nama Lengkap : Mercedes-Benz

Profesi : -

Warga Negara : Stuttgart, Jerman


BIOGRAFI

Mercedes-Benz merupakan divisi dari perusahaan asal Jerman, Daimler AG, yang memproduksi mobil, bus dan truk mewah. Mercedes-Benz bertanggung jawab atas distribusi dan pemasaran produk di bawah merek Mercedes-Benz, Maybach, Smart dan Sprinter. Perusahaan ini pertama kali didirikan sejak tahun 1926 yang sekarang menjadi produsen mobil mewah dalam "German Big 3" bersama dengan Audi dan BMW yang menghasilkan mobil-mobil mewah terbaik di dunia. Mercedes-Benz merupakan mobil berbahan bakar bensin pertama ciptaan Karl Benz yang kemudian dipatenkan pada bulan Januari 1886. Mercedes-Benz pertama kali dipasarkan pada tahun 1901 melalui Daimler-Motoren-Gesellschaft. Merek kendaraan Mercedes-Benz sendiri dipakai pada tahun 1926. Selanjutnya setelah Karl Benz melakukan merger dengan perusahaan milik Gottlieb Daimler dan kemudian menjadi Daimler-Benz.

Sepanjang tahun 1930-an, Mercedes-Benz telah memproduksi lebih dari 770 model. Konon, Adolf Hitler tokoh Nazi Jerman juga pernah memakai salah satu model mobil Mercedes-Benz dilengkapi dengan kaca depan anti-peluru selama kekuasaan-nya. Sekarang, mobil yang populer ini dipajang di War Museum yang ada di Ottawa, Ontario. Mercedes-Benz telah memperkenalkan berbagai inovasi teknologi dan keselamatan yang hingga sekarang diterapkan dalam berkendara. Mercedes-Benz adalah salah satu merek otomotif yang paling terkenal di dunia dan merupakan merek otomotif tertua yang masih ada hingga saat ini.

Pada tahun 1998, Mercedes-Benz melakukan kerjasama dengan Mercedes-AMG yang ter-integrasi dalam DaimlerChrysler dan akhirnya menjadi Mercedes-Benz AMG pada 1 Januari 1999. Antara tahun 2003-2009, Mercedes-Benz bersama dengan McLaren Cars bermitra dalam produksi mobil sport dengan produksi terbatas. Hasil-nya adalah Mercedes-Benz SLR McLaren yang merupakan kolaborasi mesin Mercedes yang digunakan oleh Tim Formula 1 McLaren-Mercedes hingga tahun 2009. Beberapa model Mercedes-Benz antara lain A-Clas, B-Class – Multi Purpose Vehicle (MPV), C-Class – Saloon, Estate & Coupé, CL-Class – Luxury Coupé, CLA-Class, CLS-Class, GL-Class dan model produk lainnya. Saat ini Mercedes-Benz telah hadir di berbagai negara di dunia.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke




ARSIP BERITA
    Data Kosong