Merdeka.com tersedia di Google Play

PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Robert Aumann

Foto:

Robert Aumann


Nama Lengkap : Robert Aumann

Alias : No Alias

Profesi : -

Tempat Lahir : Frankfurt, Jerman

Tanggal Lahir : Minggu, 8 Juni 1930

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Israel


Istri : Ester Schlesinger, Batya Cohn
BIOGRAFI

Israel Robert John Aumann lahir di Frankfurt, Jerman, 8 Juni 1930 silam. Ia adalah seorang matematikawan asal Israel. Ia merupakan matematikawan yang lulus dari Massachuets Institue of Technology. Pada tahun 2005, ia dianugerahi Penghargaan Bank Swedia dalam Ilmu Ekonomi karena membantu umat manusia saat ini untuk meningkatkan pengetahuan kita dalam hal konflik dan kerjasama melalui analisis teori game.

Aumann dan keluarganya hijrah ke Amerika Serikat di tahun 1938, guna menghindari kekejaman NAZI. Ia lulus dari Rabbi Jacob Joseph School yaitu sebuah sekolah tinggi di New York. Kemudian ia melanjutkan ke City College, New York dan lulus di tahun 1950. Ia mendapatkan gelar B. Sc. dalam program matematika. Ia kemudian melanjutkan ke Massachusetts Institute of Technology dan mendapatkan gelar M.Sc. serta Ph. D. dalam bidang yang sama, matematika. Tahun 1956, ia menjadi pengajar dengan fakultas Matematika di Hebrew University of Jerusalem dan menjadi profesor tamu di Stony Brook University sejak tahun 1989.

Aumann berkontribusi sangant besar dalam pengulangan game. Tepatnya, situasi dimana gamer menghadapi situasi yang sama dan berulang-ulang.

Aumann adalah orang pertama yang mendefinisikan konsep keseimbangan berkorelasi dalam teori permainan, yang merupakan jenis kesetimbangan dalam permainan non-kooperatif yang lebih fleksibel dibandingkan dengan kesetimbangan Nash klasik. Selanjutnya, ia memperkenalkan akun formal pertama dari gagasan pengetahuan umumnya dalam teori permainan.

Aumann dan Maschler menggunakan teori permainan ini untuk menganalisa dilemaTalmudic. Mereka memecahkan masalah "division problem".

Ini adalah tema yang diusung Aumann dalam pidatonya yang berjudul "War and Peace":

1. Perang itu tidak logis tetapi harus dipelajari secara ilmiah untuk dipahami

2. Studi tentang permainan yang diulang menekankan kata sekarang dan juga nanti

3. Perdamaian sederhana dapat menyebabkan perang tetapi perlombaan senjata atau ancaman perang sekalipun yang dapat menyebabkan kehancuran malah dipercaya bisa mencegah perang.

Dalam kehidupan pribadinya, Aumann menikah dengan Ester Schlesinger pada bulan April 1955 di Brooklyn. Pasangan ini memiliki lima anak. Anak tertua mereka tewas saat menjadi Angkatan Darat Israel. Ester pada Oktober 1998, meninggal karena menderita kanker ovarium. Dan pada November 2005, Aumann menikahi saudara Ester sendiri, Batya Cohn.

Riset dan analisa oleh Dyanara Putri

PENDIDIKAN
  1. Rabbi Jacob Joseph School
  2. Massachusetts Institute of Technology
  3. City College of New York
KARIR
  1. pengajar di Hebrew University of Jerusalem
  2. profesor tamu di Stony Book University
PENGHARGAAN

Penghargaan Bank Swedia dalam Ilmu Ekonomi

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke