PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Aceng Holik Munawar Fikri

Foto:

Aceng Holik Munawar Fikri


Nama Lengkap : Aceng Holik Munawar Fikri

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Garut

Tanggal Lahir : Rabu, 6 September 1972

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

H. Aceng Hulik Munawar Fikri, S.Ag. merupakan Senator yang mewakili Provinsi Jawa Barat dengan jumlah perolehan suara sebanyak 1.139.556 suara.

Lahir di Garut 6 September 1972, Aceng sapaan akrabnya pernah terpilih menjadi Bupati Garut setelah memenangi Pilkada Garut 2008 dalam dua putaran sebagai calon independen bersama Dicky Chandra, mengungguli kandidat dari PDIP-GOLKAR dengan mengumpulkan 57 persen suara.

Bersama DPD RI, Aceng Fikri berharap dapat membawa program-program strategis Jawa Barat terutama dalam pembangunan dapat menjadi program Nasional mengingat Provinsi Jawa Barat termasuk ke dalam provinsi yang padat jumlah penduduknya.

Aceng juga menyatakan upaya yang sedang dilakukannya di DPD yakni fokus terhadap pengembangan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Oleh karena itu di masa sidang tahun 2014-2015 Aceng mengemban tugas di alat kelengkapan Komite II yang salah satu fungsinya membidangI Sumber Daya Alam.

"Komite II akan berusaha maksimal menjalankan tugas sesuai aturan yang ada dengan fokus pembangunan di bidang sumber daya alam" urai Aceng. Selain itu, lanjut dia, bidang ekonomi dengan melakukan pengembangan industri kreatif, meningkatkan daya beli masyarakat dan pendidikan.

KARIR
  • Bupati Garut setelah memenangi Pilkada Garut 2008
  • Anggota DPD RI DKI Jakarta tahun 2014 - 2019
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 14 Agustus 2017 16:06:18 Tunggu koalisi, Ridwan Kamil tak masalah duet dengan Aceng Fikri

    Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil mengatakan dirinya siap dipasangkan dengan siapapun dalam pertarungan di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku tidak menolak jika dirinya dipasangkan dengan Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri Aceng HM Fikri.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 16:24:42 Aceng Fikri: Kami buat poros restorasi, religius yang berhati nurani

    Partai Hanura Jabar membuka peluang untuk merapat bersama Partai NasDem mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jabar 2018. Sebelum Hanura, PPP dan PKB disebut-sebut sudah hampir pasti memberikan dukungan serupa.

  • Jumat, 7 Juli 2017 18:51:30 Jadi pimpinan Hanura, Aceng Fikri tatap Pilgub Jabar 2018

    Anggota DPD RI Aceng Fikri tidak menampik ingin mendapat kesempatan maju dalam Pilgub Jabar 2018. Namun, dia menunggu restu Partai Hanura untuk mengusungnya terjun dalam pesta demokrasi tersebut.