PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Agus Hermanto

Foto:

Agus Hermanto


Nama Lengkap : Agus Hermanto

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Semarang

Tanggal Lahir : Minggu, 20 Mei 1956

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


Istri : Ishta Saraswati
BIOGRAFI

Agus Hermanto adalah anggota DPR RI masa jabatan 2004-2009 dari fraksi Partai Demokrat. Ia lahir di Semarang pada 20 Mei 1956. Sebelum bergabung dengan Partai Demokrat, Agus adalah anggota dari Partai Golongan Karya (Golkar). Pada masa jabatannya sebagai anggota komisi VI DPR RI, Agus memiliki misi untuk mewujudkan cita-cita masyarakat yang aman, adil dan sejahtera. Selain itu, ia juga ingin memperbaiki Regulasi Pelaksanaan Anggaran dan Pengawasan yang tepat untuk kepentingan rakyat.

Sebelum menjabat sebagai anggota komisi VI DPR RI, Agus sudah berkerja dalam pemerintahan sebagai Kepala Sub Bidang Peraturan dan Perlindungan Konsumen. Sebelum berkerja pada pemerintah, Agus sempat berkerja di beberapa perusahaan swasta, diantaranya di PT Hindia Taruna Jaya dan di PT Astra Graphia (Xerox) sebagai teknisi, di PT Samafitro sebagai Asisten Manager, di PT Paramount (Heidelberg) sebagai Sales Supervisor dan terakhir di CV. Mcesgraph sebagai Direktur.

Suami dari Istha Saraswati ini saat ini tinggal di rumah dinas Anggota DPR RI Blok A-2 Ulujami, Jakarta Barat bersama istri dan ke empat anaknya. Pada tahun 2010, Agus menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Saat itu setelah Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo menyatakan tidak akan mencalonkan diri lagi dalam kongres, beberapa nama muncul sebagai calon penggantinya, salah satunya adalah nama Agus. Agus menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum partai Demokrat yang digelar dalam kongres pada bulan Mei 2010.

Pada pemilu tersebut, ia menargetkan 30 persen suara dari jumlah keseluruhan. Dalam kongres kali ini, orang yang akan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat akan mengemban tugas yang cukup berat karena harus mampu menyusun strategi dalam pemilihan umum yang akan datang. Hal ini dikarenakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tidak mungkin dicalonkan kembali sebagai Presiden untuk periode yang akan datang.

 

Oleh: Feronika

PENDIDIKAN
  • SMAN 1 Ungaran (1973)
  • S-1 Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Jakarta (1987)
  • S-2 Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia (IPWI), Jakarta (2000)
KARIR
  • Teknisi PT Hindia Taruna Jaya
  • Teknisi PT Astra Graphia (Xerox)
  • Asisten Manajer PT Sama Rito (Canon)
  • Sales Supervisor PT Haramont (Heidel Berg)
  • Direktur Utama CV Moesgraph
  • Anggota DPR RI Komisi VI (2009 - 2014)
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 16 Juni 2017 13:29:26 Pimpinan DPR sebut pengambilan keputusan RUU Pemilu usai Lebaran

    Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan kemungkinan besar pengambilan keputusan lima isu krusial RUU Pemilu tidak akan dilakukan dalam rapat paripurna pada Senin (19/6) mendatang. Sebab, kata dia, Selasa pekan depan, anggota dewan telah memiliki agenda kunjungan kerja ke daerah pemilihan.

  • Kamis, 15 Juni 2017 13:46:01 DPR: Baru lima persen potensi panas bumi dimanfaatkan pemerintah

    Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai pemerintah seharusnya tak hanya fokus dalam memanfaatkan energi fosil untuk dijadikan bahan bakar. Sebab, saat ini Indonesia memiliki energi panas bumi terbesar di dunia.

  • Sabtu, 10 Juni 2017 04:30:00 Hasil rapat perdana Pansus KPK sudah bikin gaduh

    Hasil rapat perdana Pansus KPK sudah bikin gaduh. Di rapat pertama, Pansus KPK menentukan sejumlah agenda yang akan dilakukan ke depan. Termasuk, anggaran Pansus selama 60 hari ke depan senilai Rp 3,1 miliar.

  • Selasa, 6 Juni 2017 10:58:25 Ketua angket KPK dipilih besok? Ini kata pimpinan DPR

    Ketua angket KPK dipilih besok? Ini kata pimpinan DPR. Panitia Khusus (Pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut akan menggelar rapat perdana pada Rabu (7/6). Rapat tersebut dijadwalkan bakal membahas mengenai pemilihan Ketua Pansus.

  • Rabu, 31 Mei 2017 12:28:13 Pimpinan DPR berharap TNI dan Polri bisa kerjasama perangi terorisme

    Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendukung keterlibatan TNI masuk ke dalam revisi UU No 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau UU Terorisme. TNI dinilai memiliki latar belakang intelijen dan pendidikan anti terorisme yang tinggi.

  • Selasa, 30 Mei 2017 13:55:55 Pimpinan DPR yakin revisi UU Terorisme segera rampung dan disahkan

    "Memang sekarang ini RUU Teroris sudah sangat dibutuhkan, sehingga Pansus sangat fokus dalam pembahasannya. Saya melihat tidak lama lagi akan ketok palu dan disahkan dalam paripurna karena memang Undang-Undang tersebut sangat dibutuhkan untuk melawan tindakan teror yang ada di Indonesia," kata Agus.

  • Rabu, 17 Mei 2017 15:44:24 Pimpinan DPR usul masyarakat dilibatkan dalam TPF kasus Novel

    Pimpinan DPR usul masyarakat dilibatkan dalam TPF kasus Novel. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyarankan, semua pihak menunggu hasil rapat antara KPK dan Polri terkait kasus penyiraman air keras kepada penyidik Novel Baswedan sebelum membentuk Tim Pencari Fakta (TPF).

  • Rabu, 17 Mei 2017 12:49:39 DPR minta semua pihak patuhi perintah Presiden jaga toleransi & NKRI

    Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai apa yang disampaikan presiden menunjukkan ketegasan dalam mempersatukan NKRI, agar tidak ada yang terpecah belah.

  • Rabu, 17 Mei 2017 12:19:32 DPR: Yang terbaik kita tunggu Rizieq kembali ke Indonesia

    DPR: Yang terbaik kita tunggu Rizieq kembali ke Indonesia. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengimbau kepolisian untuk menunggu kepulangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia. Sebab, sepengetahuan Agus, Rizieq sedang ibadah.

  • Selasa, 16 Mei 2017 13:34:35 Politisi Demokrat desak Habib Rizieq harus penuhi panggilan polisi

    Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmoprawiro mengatakan setelah dari Negeri Jiran kliennya tidak langsung kembali ke Tanah Air. Rizieq melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi.