PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Alex Komang

Foto:

Alex Komang


Nama Lengkap : Alex Komang

Alias : No Alias

Profesi : Artis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jepara, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Jumat, 17 November 1961

Zodiac : Scorpion


No Relation
BIOGRAFI

Awalnya tak terpikirkan oleh Syaiful Nuha, atau yang populer dengan nama Alex Komang itu, untuk menjadi seorang bintang film. Namun sejak awal saat masih di Jepara, Jawa Tengah dirinya menaruh minat pada seni sastra dan teater. Alex membaca buku-buku sastra karya Shakespeare, Hamlet, Chekov yang didapatkannya dari toko buku milik ayahnya.

Alex yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 itu mendapat tentangan dari ayahnya untuk menggeluti dunia seni. Maklum pada masa itu kesenian masih diperdebatkan kehadirannya. Sehingga dalam menulis cerpen pun, dirinya menggunakan nama samaran, Alex Komang, yang kemudian menjadi nama populernya.

Setelah lulus SMA, Alex hijrah ke Jakarta dan tinggal di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta Selatan, tempat di mana para seniman berkumpul, di situlah awal dirinya bergabung bermain teater. Alex sendiri adalah suami wanita asal Malaysia, Nory, yang dinikahinya pada 1998. Dari perkawinan itu, mereka dikaruniai satu anak.

Hingga pada 1980-an, Alex bersama Teater Egg, sekarang Teater Tetas, tampil dalam festival teater remaja dan mereka mementaskan Jerit Tangis di Malam Buta, yang kemudian mempertemukan dirinya dengan sutradara, Teguh Karya. Alex Komang kemudian menjadi salah satu murid Teguh Karya dari Teater Populer.

Bersama Teguh Karya, berkolaborasi yang kemudian mengajaknya bermain dalam film SECANGKIR KOPI PAHIT dan DOEA TANDA MATA. Baru pada 1995, bersama Teguh, namanya masuk unggulan penulis asli dan penggubah teleplay Indonesia Berbisik pada Festival Sinetron Indonesia. Selain itu Alex meraih penghargaan aktor terbaik Festival Film Indonesia 1987.

Belakangan Alex ikut bermain dalam sinetron, di antaranya dengan Inneke Koesherawati dan Devy Permatasari dalam TIRAI SUTRA. Terakhir ia terlibat dalam produksi layar lebar CA BAU KAN arahan Nia Dinata. Hingga saat ini karirnya di bidang akting masih berkibar. Tahun 2011, Alex kembali unjuk gigi lewat penampilannya dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN dan TRUE LOVE.

http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/a/alex_komang
KARIR
  • Aktor
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA