Angkasa Pura II

Angkasa Pura II

ARSIP BERITA
  • Konsep bandara digital ini akan diterapkan ke semua bandara di bawah pengelolaannya. Namun, untuk tahap awal pengembangan, konsep tersebut akan terlebih dulu diterapkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai role model.

  • PT Angkasa Pura II akan menerapkan konsep bandara digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Ada tiga hal yang perlu dibenahi dalam penerapan konsep bandara digital yaitu people (orang), proses, dan fasilitas infrastruktur.

  • "Kami tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan dengan adanya penipuan yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta."

  • Jelang Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta tambah lahan parkir inap. Lonjakan pemudik diprediksi akan terjadi pada Lebaran tahun ini. Karenanya, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara itu telah mempersiapkan lokasi parkir yang jaraknya berdekatan dengan Stasiun Kereta Bandara dan Kereta tanpa awak.

  • PT Angkasa Pura II melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Properti berencana membangun empat hotel di bandara atau sekitar kawasan bandara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang dan Kualanamu, Medan. Pembangunan hotel tersebut dijajaki melalui kerja sama dengan Hotel Indonesia Group (HIG).

  • PT Angkasa Pura II meresmikan pengoperasian ruang pusat pemantauan aktivitas di apron Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini guna memaksimalkan kinerja yang nantinya akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas operasional bandara maupun maskapai.

  • PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

  • Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengembangan di Bandara Silangit, Sumatera Utara. Hal ini sebagai upaya untuk menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas di Indonesia. Pengembangan ini akan rampung pada April 2017.

  • AP II siapkan Rp 9,1 triliun belanja modal di 2017. Pada tahun ini, AP II akan membangun landasan pacu ketiga, dan jalur penghubung antara apron dan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura II melakukan pembayaran perdana untuk pembebasan lahan sebanyak dua bidang tanah dari total 2.600 bidang tanah.

  • AP II: Lokasi plafon rubuh sedang ada beberapa pengerjaan proyek. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan apakah pengerjaan proyek ini menjadi penyebab robohnya plafon tersebut. Djoko menambahkan aktivitas di Terminal 3 Ultimate saat ini sudah normal kembali.