PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Budi Waseso

Foto:

Budi Waseso


Nama Lengkap : Budi Waseso

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Kepolisian


No Relation
BIOGRAFI

Budi Waseso menjadi salah satu nama yang sering disebut semenjak ada kisruh antara KPK dan Polri selepas calon Kapolri, Budi Gunawan ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dan ditangkapnya wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh pihak kepolisian.

Budi Waseso sendiri berhasil mendapatkan promosi dan menempati posisi Kabareskrim Mabespolri di awal 2015. Sebelum menjadi Kabareskrim, karir Budi di kepolisian juga terbilang cukup cemerlang.

Di tahun 2009, Budi menjabat sebagai Kepala Bidang Propram Polda Jateng. Setahun kemudian, dirinya ditarik ke Mabespolri untuk menempati posisi Kepala Pusat Pengamanan Internal Mabes Polri.

Budi juga sempat menjadi Kapolda Gorontalo dengan pangkat Brigjen, sebelum naik pangkat menjadi Irjen setelah ditarik ke Mabespolri dan mengisi posisi Widyaiswara Utama Sespim Polri lantas Kasespim Polri.

Tercatat karirnya mulai 2013 melesat dengan menduduki posisi Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri di tahun 2014 yang mana prestasinya selama menjabat di posisi inilah yang menjadi salah satu faktor terpilihnya dirinya sebagai Kabareskrim saat ini.

Terlepas dari karirnya di kepolisian, Budi Waseso dikenal sebagai sosok anggota kepolisian yang tegas terhadap korupsi yang dilakukan pejabat daerah salah satunya Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie saat Budi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. 

Nama Budi Waseso juga sempat ramai di pemberitaan media masa saat atasannya yang saat itu menjabat Kabareskrim, Komjen Susno Duadji ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta akibat terlibat korupsi.

Riset dan Analisa dilakukan oleh Dwi Zain Musofa

KARIR

2009 Kepala Bidang Propam Polda Jateng
2010 Kepala Pusat Pengamanan Internal Mabes Polri
2012 Kapolda Gorontalo
2013 Widyaiswara Utama Sespim Polri
2014 Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri
2015 Kabareskrim Polri

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 15 Juni 2017 13:57:38 BNN sebut bandar lebih leluasa transaksi narkoba dari dalam penjara

    BNN sebut bandar lebih leluasa transaksi narkoba dari dalam penjara. BNN langsung melakukan operasi intelijen untuk mendapatkan bukti-bukti yang kuat dengan adanya pemberian ruangan khusus terhadap Haryanto Chandra, termasuk fasilitas-fasilitas penggunaan CCTV untuk memantau aktivitas lapas di dalam.

  • Selasa, 13 Juni 2017 13:35:34 BNN temukan lapas mewah, Buwas minta Menkum HAM lakukan perbaikan

    Buwas mengungkapkan, Haryanto Chandra alias Gombak masih mendapat fasilitas mewah. Sehingga Gombak masih bisa mengendalikan praktik jual beli di dalam lapas. Seperti terdapat laptop, ipad, wifi, sampai CCTV.

  • Selasa, 13 Juni 2017 11:34:12 BNN sita Rp 39 Miliar dari tindak cuci uang pidana narkotika

    Budi Waseso atau akrab disapa Buwas ini menambahkan, mengamankan empat orang dalam dua kasus TPPU tersebut, berinisal LLT, A, CJ dan CSN alisa Calvi. Dan ini bukan kali pertama BNN menemukan adanya kasus TPPU dalam jual beli barang haram itu.

  • Selasa, 30 Mei 2017 10:40:23 Jawab Budi Waseso, Djarot tak mau gegabah tutup diskotek Illigals

    "Kita selalu kerja sama dengan BNN. Pemda enggak bisa langsung operasi loh, nanti dianggap mencari-cari loh. Karena itu harus dari pihak kepolisian," kata Djarot.

  • Senin, 29 Mei 2017 07:01:00 Kegeraman Budi Waseso akibat Djarot tak tutup diskotek bernarkoba

    Kegeraman Budi Waseso akibat Djarot tak tutup diskotek bernarkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) pun kecewa dengan upaya penindakan Pemprov DKI Jakarta tidak menutup diskotek Illigals, Jakarta Barat. Padahal, saat penggerebekan didapati pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

  • Jumat, 26 Mei 2017 21:40:23 Kepala BNN sebut DKI tak konsisten berantas narkoba, ini kata Djarot

    Kepala BNN sebut DKI tak konsisten berantas narkoba, ini kata Djarot. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membantah. Djarot beralasan Pemprov DKI telah bersepakat dengan BNN Provinsi dalam memerangi peredaran narkoba di Jakarta.

  • Rabu, 24 Mei 2017 17:13:46 Djarot tak tutup Illigals, BNN sebut DKI inkonsisten basmi narkoba

    Djarot tak tutup Illigals, BNN sebut DKI inkonsisten basmi narkoba. Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara Pemprov DKI dengan BNN untuk memutus rantai peredaran narkoba di Jakarta.

  • Rabu, 24 Mei 2017 17:34:48 Saat Budi Waseso jadi tokoh kartun di 'Adit, Sopo dan Jarwo'

    Saat Budi Waseso jadi tokoh kartun di 'Adit, Sopo dan Jarwo'. Dalam film animasi tersebut, jenderal bintang tiga itu digambarkan sebagai pejuang yang memerangi ancaman narkoba. Melalui alat yang canggih, dia memperkenalkan sosok Superhero BNN yang diberi nama Kapten BeNN. Kapten BeNN adalah mascot BNN.

  • Senin, 22 Mei 2017 22:29:00 Budi Waseso sebut 50 persen lapas ada peredaran narkoba

    Budi Waseso sebut 50 persen lapas ada peredaran narkoba. Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan peredaran narkoba dari dalam lapas akibat kelengahan sipir penjara. Menurut Waseso, biasanya peredaran terjadi saat kondisi lapas tenang.

  • Senin, 22 Mei 2017 20:20:43 Canda Kepala BNN, mau terima suap kalau dikasih USD 8 miliar

    Canda Kepala BNN, mau terima suap kalau dikasih USD 8 miliar. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso mengaku pernah ingin disuap oleh salah satu tersangka terkait kasus jaringan narkotika internasional dengan barang bukti 25 Kg Sabu asal malaysia.