PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Imam Nahrawi

Foto:

Imam Nahrawi


Nama Lengkap : Imam Nahrawi

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Bangkalan

Tanggal Lahir : Minggu, 8 Juli 1973

Zodiac : Cancer


No Relation
BIOGRAFI

Imam Nahrawi adalah sekretaris jendral DPP PKB. Pria yang juga anggota DPR ini memiliki segudang aktivitas. Dia adalah direktur intervensi Surabaya dan CV. Alhidayah Surabaya. selain itu tak sedikit organisasi yang ditekuninya, antara lain dia pernah menjabat sebagai ketua PMII Jatim 1997 dan Ketua umum DKN Garda Bangsa pada 2002.

Pria kelahiran Bangkalan ini memiliki gagasan untuk mengembalikan peran politik sipil secara partisipatif demi terwujudnya aspirasi rakyat yang reformatif. serta mengembalikan citra lembaga dan pribadi legislatif sebagai wakil rakyat yang hakiki.

Dari tiga nama yang diajukan, dia termasuk sebagai calon bakal diusung untuk mendampingi Soekarwo dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Dipilihnya nama Imam bukanlah tanpa alasan. Dia berpengalaman baik di organisasi banom NU maupun dunia politik.

Imam mempunyai strategi khusus dalam memenangkan pemilu 2014. Dia pernah menggelar acara bertajuk Lebih Dekat Dengan Wakil Rakyat. Menurutnya, acara-acara yang melibatkan masyarakat secara tidak langsung akan menjalin silaturahim yang baik, sehingga membuat rakyat menjadi lebih dekat dengan para wakilnya di parlemen. Pada tahap selanjutnya, acara semacam ini akan memudahkan cita-cita PKB memenangkan Pemilu 2014.

Dia juga pernah mengatakan jangan sekali-kali melupakan konstituen karena dengan kita menjalin silaturahim dan dekat dengan rakyat. PKB akan dapat dilihat sebagai partainya rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Imam juga menegaskan kader PKB mulai saat ini tidak boleh ragu-ragu atau minder memproklamirkan sebagai warga NU dan PKB. Hal tersebut salah satunya ditunjukkan dengan program stiker NU-PKB yang dijadikan kewajiban mutlak bagi kader PKB untuk menyebarkan stiker yang bertuliskan Aku Bangga Jadi Warga NU dan Aku Bangga Jadi Warga PKB minimal tertempel di 10 rumah tetangga terdekat.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENDIDIKAN
  • Man Bangkalan 1991
  • IAIN Sunan Ampel Surabaya 1998
KARIR
  • Sekjen DPP PKB
  • Anggota DPR
  • Direktur intervensi Surabaya
  • Direktur CV. Alhidayah Surabaya

 

SOCIAL MEDIA
http://imamnahrawi.com

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Minggu, 4 Desember 2016 04:33:00 Demi Pencak Silat mendunia, Prabowo rela rogoh kocek Rp 14 M

    Demi Pencak Silat mendunia, Prabowo rela rogoh kocek Rp 14 M. Prabowo Subianto yang juga selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, mengungkapkan betapa bangganya seni silat sudah ada di 40 negara. Bahkan hampir setiap tahun digelar, jumlah negara yang terlibat terus bertambah.

  • Kamis, 17 November 2016 00:04:00 Menpora kutuk keras organisasi pemuda terapkan paham radikal

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi mengutuk segala bentuk aksi teror dan kekerasan belakangan banyak terjadi di Tanah Air. Pihaknya mendorong aparat keamanan untuk mengusut secara tuntas para pelaku.

  • Kamis, 17 November 2016 06:36:53 Imam Nahrawi tunggu sepak terjang Letjen Edy reformasi PSSI

    Imam Nachrowi tunggu sepak terjang Letjen Edy reformasi PSSI. "Saya kira Pak Edy tahu bagaimana dukungan dan solidaritas antar suporter yang ingin Persebaya maupun klub yang lain bisa tampil di kompetisi yang akan datang," katanya

  • Selasa, 8 November 2016 13:09:32 Penuhi empat unsur, Bandung ditunjuk kota percontohan layak pemuda

    Bandung menjadi salah menjadi percontohan Kota Layak Pemuda. Ibu Kota Jawa Barat tersebut dipilih Menpora Imam Nahrawi, bersama dua daerah lainnya, yakni Malang dan Palu.

  • Selasa, 8 November 2016 15:07:00 Menpora soal kader HMI ditangkap: Melanggar aturan harus ditindak

    Menpora soal kader HMI ditangkap: Melanggar aturan harus ditindak. Polda Metro Jaya membekuk Sekjen dan empat pengurus PB HMI yang diduga menjadi dalang kerusuhan demo 4 November lalu di Jakarta. "Tidak melihat organisasinya, komunitasnya," kata Imam.

  • Selasa, 1 November 2016 01:12:00 Menpora sebut Solo pantas jadi Kota Layak Pemuda

    Menpora sebut Solo pantas jadi Kota Layak Pemuda. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut Kota Solo pantas sebagai kota layak pemuda. Pemerintah Kota Solo, kata dia, memiliki keberpihakan dalam mengalokasikan APBD dan kebijakan untuk kegiatan organisasi kepemudaan.

  • Jumat, 14 Oktober 2016 13:20:01 Menpora akan buka kejuaraan nasional kaum difabel di Bandung

    Pada upacara pembukaan Peparnas XV nanti akan ada 400 penari ditambah 240 penari difabel menampilkan pertunjukkan seni.

  • Jumat, 23 September 2016 15:46:04 Menpora ajak atlet PON mendoakan korban bencana Garut dan Sumedang

    Menpora ajak atlet PON mendoakan korban bencana Garut dan Sumedang. Banjir bandang di Garut menelan puluhan korban jiwa. Sementara di Sumedang puluhan warga tertimbun longsor dan saat ini belum ditemukan.

  • Jumat, 23 September 2016 15:45:19 Menpora beri nilai 7 buat PON di Jawa Barat

    Menpora beri nilai 7 buat PON di Jawa Barat. Meski masih ada kekurangan dan timbul kericuhan, Imam Nachrawi menilai penyelenggaraan PON di Jawa Barat masih layak diapresiasi. Sementara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku semua kericuhan sudah bisa diselesaikan.

  • Jumat, 23 September 2016 16:53:32 Menpora ajak atlet PON Sulteng yang terlantar di stasiun pulang

    Menpora ajak atlet PON Sulteng yang terlantar di stasiun pulang. Sebanyak sembilan atlet asal Sulawesi Tengah terlantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka tidak bisa pulang karena kehabisan ongkos.