PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Inti Kapuas Arowana

Foto:

Inti Kapuas Arowana


Nama Lengkap : Inti Kapuas Arowana

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Jakarta


No Relation
BIOGRAFI

PT. Inti Kapuas Arowana Tbk merupakan salah satu perusahaan yang memfokuskan diri dalam penangkaran ikan hias khususnya arowana. Pada awal tahun 2005, perusahaan ini mulai mengambil alih dan mengakuisisi lahan dalam usaha penangkaran ikan arowana tradisional yang terletak di Pontianak, Kalimantan Barat. Pengambilalihan tersebut dilakukan dalam upaya pemanfaatan peluang dan tantangan yang cukup menjanjikan dalam bidang penangkaran ikan arwana. Dalam proses akuisisi tersebut, perusahaan mengembangkan tambak-tambak penangkaran yang lebih luas dan modern. Tak butuh waktu yang lama bagi perusahaan ini untuk mengambangkan usahanya. Hal ini terbukti dengan dibukanya anak perusahaan yang bersama-sama mengelola tambak penangkaran ikan arowana yang bernama PT Istana Bahari.

Pada tanggal 20 Oktober 2002, perusahaan ini berhasil "go public" dengan masuk dalam jajaran perusahaan yang tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Sejak saat itu, perusahaan ini menjadi satu-satunya perusahaan penangkaran dan perdagangan ikan arowana di Indonesia. Perkembangan perusahaan ini semakin meningkat seiring dengan semakin meningkatnya pula permintaan konsumen. Dengan ini maka Inti Kapuas Arowana mulai membuka outlet yang melayani pembelian dan penjualan ikan arowana secara retail maupun grosir. Outlet pertamanya di buka di Jakarta. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan layanan penyewaan dan perawatan ikan khusus bagi para konsumennya. Dalam waktu dekat, perusahaan ini berencana untuk membuka cabang-cabang outlet-nya di beberapa tempat yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Salah satu produk unggulan Inti Kapuas Arowana adalah jenis arowana super red yang berlabel "Shelook Red" yang merupakan produk unggulan perusahaan ini. Merek dagang "Shelook Red" sendiri mempunyai terjemahan harfiah yang berarti Dia (wanita itu) terlihat merah yang dimaksudkan untuk melukiskan keindahan arowana yang dikembangkan oleh Inti Kapuas Arowana. Selain itu, kata "siluk" dapat diartikan arowana dalam bahasa asli masyarakat pedalaman Kalimantan. Dengan komitmen dan kerja keras tinggi yang selalu diterapkan dalam perusahaan ini, perusahaan ini akan terus mempertahankan posisinya salah satu perusahaan penangkaran dan perdagangan ikan arowana terbesar di Indonesia.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong