Joko Widodo

Joko Widodo

ARSIP BERITA
  • Jawaban SBY dituding pinjam mobil Kepresidenan 3 tahun lamanya. SBY mengatakan sangat jarang memakai mobil tersebut. Terakhir kali, lanjutnya, mobil digunakan pada September 2016 (6 bulan yang lalu). Ia berdalih rangkaian perbaikannya baru selesai pekan lalu.

  • Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Bandara Hang Nadim, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

  • 'Jokowi presiden yang matang kapan harus ketemu SBY dan Prabowo'. Maruarar Sirait mengatakan, hubungan komunikasi antara Jokowi dan SBY sebenarnya berlangsung sangat dinamis. Bahkan penentuan waktu pertemuan kedua tokoh negara ini bukan sembarangan melainkan penuh dengan perhitungan.

  • Jokowi dan Prabowo bisa saja berpasangan di Pilpres 2019. Maruarar Sirait mengatakan, dalam dunia politik yang dinamis tidak menutup kemungkinan semua skenario terjadi. Bahkan, dia menilai, Jokowi dan Prabowo bisa saja menjadi satu pasangan calon pada pesta demokrasi ke depannya.

  • Demokrat: Mobil Jokowi mogok, kok seolah SBY disalahkan. SBY seolah disalahkan dan dituduh tidak mengembalikan mobil Kepresidenan yang dipinjamkan oleh pihak istana. Padahal, UU No 7 tahun 1978 mengamanatkan penyediaan mobil untuk mantan presiden dan wakil presiden.

  • Anggota Komisi III ini mempertanyakan tugas pemerintah menyediakan fasilitas yang layak bagi SBY sesuai aturan hukum tersebut. Namun dia mengingatkan pemerintah agar menjalankan amanah UU ketimbang menggiring isu SBY tidak pernah mengembalikan mobil Kepresidenan yang dipinjamnya sejak 2014 lalu.

  • Golkar & PDIP sebut kepuasan rakyat modal Jokowi jadi capres 2019. Bagi Golkar, tingkat kepuasan rakyat sebagai modal politik yang perlu dipelihara dan ditingkatkan. PDIP melihat, survei ini menunjukkan sebagian besar publik menginginkan mantan Gubernur DKI itu kembali maju sebagai presiden periode 2019-2024.

  • Jokowi berjanji akan menerima masyarakat adat setidaknya 4 bulan sekali.

  • Rabu, 22 Maret 2017 15:49:23 Petani Kendeng menangis saat bertemu Jokowi

    Petani Kendeng menangis saat bertemu Jokowi. Gunarti terlihat sempat menangis di dalam Istana. Dia mengatakan, air matanya tak bisa terbendung karena harapannya bertemu dengan Kepala Negara terwujud.

  • 2,5 Tahun dipimpin Jokowi, 66 persen masyarakat Indonesia puas. Jika dibandingkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dahulu, tingkat kepuasannya mencapai 80 persen. "Artinya dalam waktu tersisa dua tahun ke depan, PR Jokowi masih 14 persen," kata Qodari.