Joko Widodo

Joko Widodo

ARSIP BERITA
  • Presiden Jokowi menceritakan sedikit tentang pohon ulin kayu yang biasanya ditemukan di Pulau Kalimantan dan Sumatera Selatan ini. Harapannya, hubungan Indonesia dan Arab Saudi bisa kuat dan berkualitas layaknya pohon ulin kayu.

  • Pemerintah terus mengebut pembangunan proyek kereta Mass Rapid Transit (MRT) tahap 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia yang ditargetkan selesai pada 2019. Namun, Presiden Joko Widodo meminta MRT tahap 2 Ancol Timur-Bundaran HI dipercepat pengejaannya di 2018.

  • Presiden Jokowi mengajak Raja Salman menanam pohon kayu ulin atau kayu besi di halaman yang terletak di antara Istana Merdeka dan Istana Negara. Presiden Jokowi menyetir mobil golf, di sampingnya duduk Raja Salman.

  • Jokowi mengatakan ada penambahan sekitar 53.000 untuk kuota haji Indonesia yang berlaku tahun 2017. Rinciannya, 43.000 sebagai pengembalian kuota semula sebelum perbaikan di kompleks Masjidil Haram. Sementara itu, 10.000 sebagai penambahan kuota.

  • JK jadi jadi pengarah Asian Games, Luhut pimpin rapat IMF-World Bank. "Dua perhelatan besar ini betul-betul harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara. Baik dalam membangun sebuah persepsi image dan brand negara," pesan Jokowi pada keduanya.

  • Pertama kalinya Presiden Joko Widodo menjemput langsung tamu negara di bandara. Tamu itu adalah Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Dari mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sampai Istana Bogor, penyambutan dilakukan secara luar biasa.

  • Ini 10 kerjasama RI-Arab Saudi yang disepakati di Istana Bogor. Penandatanganan nota kesepahaman dimulai dengan deklarasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi perihal peningkatan pimpinan sidang komisi bersama. Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi yang membubuhkan tandatangan untuk bidang ini.

  • Jokowi pesan ke Raja Salman agar WNI di Saudi dilindungi. Nota kesepahaman juga dilakukan usai pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menitipkan pesan khusus ke Raja Salman.

  • Jokowi anugerahkan Raja Salman Tanda Kehormatan Bintang RI Adipurna. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Penyerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor.

  • Saat Jokowi hujan-hujanan sampai basah kuyup sambut Raja Salman. Dari peci sampai jas hingga celana Jokowi bahas kuyup. Padahal payung juga telah disiagakan oleh pasukan keamanan. Dalam keadaan basah-basahan Jokowi juga memegang lengan Raja Salman dan jalan bersama menuju ke dalam Istana Bogor.